Asah Kemampuan Personel, Kodim 1422/Maros Gelar Latihan Menembak

Kamis, 30 Juni 2022 - 22:07 WIB
loading...
Asah Kemampuan Personel, Kodim 1422/Maros Gelar Latihan Menembak
Kodim 1422/Maros menggelar latihan menembak senjata ringan. Tidak hanya diikuti personel atau prajurit TNI AD, tapi juga mengundang forkopimda dan awak media. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Komando Distrik Militer (Kodim) 1422/Maros menggelar latihan menembak senjata ringan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim Maros.

Latihan ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Lapangan Tembak Sangkeang, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (30/06/22).



Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman, menjelaskan latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk pemeliharaan dan peningkatan profesionalisme anggota TNI lingkup Kodim 1422/Maros.

"Ini kegiatan kita untuk pemeliharaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme anggota setiap triwulan kita ada gelar latihan menembak senjata ringan disingkat, Latba jatri," jelasnya.

Pada hari ketiga pelatihan menembak senjata ringan ini, Kodim 1422/Maros mengajak forkopimda beserta awak media yang bertugas di Kabupaten Maros.

"Hari ketiga ini kita combine, kita undang sembari kita melatih profesional, kita juga ingin menanamkan solidaritas dengan rekan rekan media dengan Kodim 1422 Maros sembari meningkatkan soliditas. Kita memberikan sensasi atau pengetahuan baru kepada rekan rekan wartawan, beginilah kalau jadi tentara tidaklah mudah," katanya.

Pada pelatihan ini, masing-masing dari peserta melakukan latihan menembak pistol sikap berdiri, dengan jarak 15 meter dan menembak menggunakan senjata laras panjang FNC sikap tiarap dengan jarak 100 meter.

"Kita fokus saja meningkatkan kemampuan maka Insya Allah tujuan yang kita inginkan pasti akan tersentuh," ucapnya.



Latihan menembak ini diikuti 265 orang prajurit Kodim 1422/Maros, sekaligus mengundang unsur forkopimda serta awak media dengan harapan bisa meningkatkan profesional dan soliditas bersama.

"Kalau anggota kami 265 orang. Rutin mereka latihan menembak, sekaligus kita undang dari media dan forkopimda, mudah-mudahan ini bisa membawa, selain meningkatkan profesional kembali lagi meningkatkan soliditas dengan rekan-rekan media selanjutnya," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4137 seconds (0.1#10.140)