TOPIK TERPOPULER

Jumat Berbagi, Bebwhite C Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Sunatan Massal

Alfiandis Nur Hidayat
Jumat Berbagi, Bebwhite C Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Sunatan Massal
Palah satu peserta sunatan massal yang diselenggarakan Bebwhite C. Foto: SINDOnews/Alfiandis

MAKASSAR - Klinik Bebwhite C BBC bersama Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan rutin Jumat Berkah dengan melaksanakan sunatan massal, Jumat (1/7/2022). Kegiatan dilaksanakan di Jalan Mongosidi Baru.

Ada 60 anak panti asuhan dan yatim piatu, yang ikut dalam kegiatan ini. 25 orang petugas dan tim medis dari klinik Dompet Dhuafa, 10 orang termasuk 5 dokter dilibatkan dalam kegiatan ini.

Baca juga: Gelar Khitanan Massal, Yayasan Hadji Kalla Targetkan 230 Anak Dhuafa

Kegiatan Jumat Berbagi yang diselenggarakan tiap minggu ini, sejatinya merupakan agenda sosial yang bergerak pada bantuan sosial untuk anak yatim piatu, panti asuhan, maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik berupa sembako maupun finansial.

Koordinator Sunatan Massal dan Jumat Berbagi, Endang Kumalasari mengatakan, kegiatan ini merupakan event terbesar yang pernah diselenggarakan pihaknya. Sehingga diharapkan dapat memberikan feedback bagi masyarakat yang butuh.

“Jadi kita untuk pertama kali mengadakan event besar ini, tetapi untuk kegiatan lain di setiap Jumat ada juga biasa dengan berbagi ke panti asuhan atau bagi anak yatim piatu dan orang sakit yang membutuhkan bantuan pendanaan. Tapi kita roling kita hubungi seluruh leader untuk kegiatan kita ini,” paparnya.

Sementara itu, kegiatan yang memang diprioritaskan untuk anak yatim piatu serta panti asuhan ini tanpa dipungut biaya. Meski demikian, untuk kalangan umum, pihak Klinik Dompet Dhuafa juga memberikan promo Rp200 ribu bagi setiap masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di sunatan massal tersebut, sehingga ini diharapkan memberikan keringanan bagi masyarakat.

“Tapi memang kita mengutamakan dan fokus yatim piatu, jadi kita memberikan promo dan diskon ini kita di kasi promo Rp200 ribu jadi dicover oleh Jumat Berbagi jadi kita membayarkan itu melalui Klinik Dompet Dhuafa,” tandasnya.

Baca juga: PKB Bekasi Gelar Khitanan Massal dan Food Bank

"Jadi kita menyesuaikan bantuan jika orang sakit lebih ke dana, sedangkan panti asuhan lebih kepada sembako. Karena kita ingin bantuan kita ini tepat sasaran dan dimudahkan untuk bersedekah melalui Jumat berbagi ini," lanjut Endang Kumalasari.

Kegiatan ini didukung oleh Cafe BBC, Kanora Kitchen, Dimasprakoso.com, Nila Cell, Jennaira Hijab, dan Kedai Sister.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!