Bidan asal Lutim Lolos Seleksi Nakes Teladan Tingkat Provinsi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Bidan asal Lutim Lolos Seleksi Nakes Teladan Tingkat Provinsi
Empat nakes di Kabupaten Lutim lolos untuk mengikuti penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Sulsel 2022. Foto/SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Satu dari empat tenaga kesehatan (nakes) asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dinyatakan lolos seleksi penilaian Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel 2022. Kegiatan itu diketahui berlangsung di Kota Makassar.

Adapun nakes asal Lutim yang lolos seleksi adalah Artini Djuhadi, bidan dari PKM Bantilang. Sedangkan tiga nakes lainnya kandas pada tes akhir. Masing-masing yakni Usman (perawat di PKM Mangkona), Irma (Kesehatan Lingkungan PKM Mangkutana), dan Nurnia (Kesehatan Masyarakat PKM Nuha).



"Ketiga nakes tidak lolos pada tes terakhir, yang lolos hanya Artini Djuhadi, bidan dari PKM Bantilang," kata Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Lutim, Mashuri Rachim.

Ia menjelaskan untuk penilaian berikutnya, tim provinsi akan turun pada 20 Juli ke Lutim. Mereka akan mengecek inovasi yang digagas oleh Artini.

"Inovasi yang dibawakan oleh Artini yaitu Pangkilang Candu (Pantau Keliling Ibu Hamil Wilayah PKM Bantilang dengan Cangkir Kehidupan)," tuturnya.

Adapun tiga nakes yang gagal pada tes akhir juga sebenarnya memiliki inovasi yang tidak kalah menarik. Di antaranya yakni Usman dengan inovasi Jendela Kita, Nurnia dengan inovasi Martabak Berdasi dan Irma dengan inovasi Pos Ajaib.

Mashuri sebelumnya menjelaskan hanya 10 dari 24 kabupaten/kota yang lolos seleksi awal untuk mengirim nakes terbaiknya. Salah satunya disebutnya adalah Lutim.



Mashuri menyebut para nakes terbaik daerah selanjutnya dinilai melalui tiga tahap. Dimana penilaian pertama yakni ujian tertulis terkait masing-masing kategori profesi.

Kedua, presentasi atau pemaparan inovasi serta yang terakhir yakni uji petik dan pemeriksaan lapangan terkait inovasi yang bersangkutan. Sedangkan, yang ketiga adalah penilaian akhir.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)