TOPIK TERPOPULER

Gerindra Sulsel Agendakan Deklarasi Capres untuk Prabowo di Parepare

Muhaimin Sunusi
Gerindra Sulsel Agendakan Deklarasi Capres untuk Prabowo di Parepare
Gerindra Sulsel berencana melakukan deklarasi untuk mendorong Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/Dok SINDOnews

MAKASSAR - Gerindra Sulsel berencana melakukan deklarasi untuk mendorong Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Bila tak ada halangan, agenda itu direncanakan dihelat Juli ini. "Mungkin pertengahan atau akhir bulan ini," kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Godok Persiapan Pelantikan Jajaran Pengurus DPC

Wawan sapaannya mengatakan, pihaknya masih membahas lokasi deklarasi ini. Namun ada kemungkinan deklarasi dilakukan di luar Kota Makassar.

"Sementara kita cari waktu yang tepat. Kemungkinan deklarasinya di Parepare," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Dia menuturkan, tak ada alasan bagi Gerindra untuk tidak mendorong kembali sang ketua umum. Menteri Pertahanan itu dianggap punya jiwa kebangsaan yang tinggi.

"Beliau sangat cinta tanah air, baik dari segi perkataan maupun perbuatan, berwibawa, mempunyai skill dan jaringan internasional yang teruji. Beliau telah membuktikan itu semua," terangnya.

Dari berbagai survei Capres 2024 belakangan ini, nama Prabowo memang masih diperhitungkan. Mantan Capres 2014 dan 2019 itu menempati posisi tiga besar.

Saat ini, Gerindra dan PKB di tingkat pusat telah membuat koalisi menuju Pilpres 2024 mendatang. Mereka memberi nama koalisi Silaturahmi Indonesia Raya.

Ketua DPC Gerindra Parepare, Surianto membenarkan bahwa agenda deklarasi Prabowo direncanakan di wilayahnya. Ia memang ingin menjadi tuan rumah dalam deklarasi Capres 2024.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Akan Uji Kelayakan Caleg untuk Pileg 2024

Namun masih mencari waktu yang tepat. "Tapi tanggalnya belum ada," singkatnya.

Deklarasi itu akan bersamaan dengan pelantikan Surianto sebagai Ketua DPC Gerindra Parepare. "Tapi belum ada jadwal," kuncinya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!