Dominasi Semua Cabang Lomba, Bone Juara Umum MTQ Sulsel

Sabtu, 02 Juli 2022 - 08:02 WIB
loading...
Dominasi Semua Cabang Lomba, Bone Juara Umum MTQ Sulsel
Kabupaten Bone keluar sebagai juara umum, setelah tampil dominan pada semua cabang lomba dengan mengumpulkan 18 medali emas. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone secara resmi ditutup di Stadion La Patau Matanna Tikka Bone, Kamis (30/06/2022). Kabupaten Bone keluar sebagai juara umum, setelah tampil dominan pada semua cabang lomba dengan mengumpulkan 18 medali emas.

Malam penutupan berlangsung semarak, disuguhkan defile finalis MTQ yang diiringi oleh drum band MTSn Bone. Turut ditampilkan kembali tari kolosal awal masuk Islam di Bone.



Ketua panitia pelaksana, Andi Islamuddin, menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh kafilah dari 24 kabupaten/kota jika dalam pelaksanaan MTQ ada kekhilafan dari panitia pelaksana. Tak lupa pula, Sekkab Bone itu menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-32 Sulsel.

"Kami menantikan bapak ibu semua para pencinta Al Quran hadir di Kabupaten Bone dengan waktu yang sangat lama, 42 tahun yang silam Bone baru kembali tuan rumah," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mewakili seluruh masyarakat Bone menghaturkan banyak terima kasih kepada tamu hadirin sekalian atas berkenaannya hadir di tempat pelaksanaan MTQ ke-32 ini.

"Memang menjadi angan-angan kami untuk menjadi tuan rumah MTQ . Maka kami bertekad untuk menjadi tuan rumah yang baik," tuturnya.

Bupati dua periode itu bersyukur, Kabupaten Bone berhasil meraih juara umum, serta sukses dalam pelaksanaan MTQ ke-32 yang tak lepas dari dukungan semua pihak terkhusus kepada Forkopimda Bone.

"Kami menyampaikan permohonan maaf jika selama bapak/ibu berada di Bone ada sikap maupun tutur kata kami yang tidak berkenaan dihati kami haturkan permohonan maaf sebesar-besarnya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, mengatakan Kabupaten Bone berhasil mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-32 dengan spektakuler. Dia kagum pada saat pembukaan hingga penutupan di mana MTQ Sulsel berlangsung sangat meriah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7179 seconds (0.1#10.140)