Jambore Pecinta Kucing di Gowa Jadi Ajang Promosi Wisata Daerah

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:03 WIB
loading...
Jambore Pecinta Kucing di Gowa Jadi Ajang Promosi Wisata Daerah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) Regional Sulawesi perihal rencana menggelar jambore pada Oktober nanti. Foto/Dok Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) Regional Sulawesi menggelar jambore melibatkan para anggotanya di Puncak Bollangi, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa . Event itu dinilai mampu menjadi ajang promosi wisata daerah, dimana Gowa memiliki cukup banyak potensi spot wisata.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik atas dipilihnya Gowa sebagai tuan rumah jambore pecinta kucing . Ia berpandangan kegiatan ini merupakan ajang tepat untuk mempromosikan potensi Gowa secara umum dan Pattalassang secara khusus.



"Pada prinsipnya saya tidak ada masalah, silahkan dilaksanakan di Kabupaten Gowa . Mau dilaksanakan di Puncak Bollangi tidak ada masalah, di Bissoloro juga tidak ada masalah dan di Malino juga tidak ada masalah,” ujar Adnan saat menerima Pengurus KPKSI di Kantor Bupati Gowa, Jum'at (1/7/2022) kemarin.

Menurutnya, potensi yang mampu diperkenalkan melalui kegiatan jambore ini yaitu pada keindahan destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut. Sehingga sangat membantu pemerintah dalam hal promosi. “Apalagi di Puncak Bollangi itu memang pemandangannya seperti Raja Ampat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum KPKSI, Ninoe Mone, menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Bupati Gowa terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa . Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan wisata Gowa.

"Kita lihat di sosial media pada umumnya, kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Gowa khususnya di Puncak Bollangi sangat bagus. Makanya rencananya kami akan laksanakan disana,” ungkap dia.

Dijelaskan bahwa jambore yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang ini akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti talk show, sosialisasi dan edukasi peran cat lover secara umum serta penanaman pohon.



"Supaya masyarakat tahu bahwa pecinta kucing tidak hanya memikirkan tentang kucing. Tetapi juga memperhatikan pariwisata, lingkungan dan ekonomi,” sebutnya.

Pada kesempatan ini hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Abidzar Husain.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4007 seconds (0.1#10.140)