Aksi Stop Stunting Door to Door Edukasi Orang Tua Cek Tumbuh Kembang Anak

Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:52 WIB
loading...
Aksi Stop Stunting Door to Door Edukasi Orang Tua Cek Tumbuh Kembang Anak
Tim Pendamping Gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel memeriksa tumbuh kembang seorang anak. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel , khususnya bagi bayi di bawah usia lima tahun (balita).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, pada Dinas Kesehatan Sulsel, Andi Nurseha menyampaikan, aksi stop stunting merupakan program yang diinisiasi langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Sebagai upaya membangun investasi bagi sumber daya manusia (SDM) yang handal.



Untuk upaya intervensi penurunan stunting di tahun 2022 ini, Aksi Stop Stunting oleh Pemprov Sulsel dilakukan pada 10 daerah lokus di setiap daerah pada 24 kabupaten/kota dengan 240 Tenaga Pendamping Gizi Desa.

Mengacu pada Hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 mencatat prevalensi balita stunting di Sulawesi Selatan memiliki Prevalensi Stunting (27.4%). Angka ini mengalami penurunan dari sebelumnya 30,6% (SSGBI, 2019). Sedangkan jika berdasarkan dari data ePPGBM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat), hingga Agustus 2021, angka stunting di Sulsel mencapai 9,08 persen.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)