Rayakan HUT Maros, Pemkab Gandeng Komunitas Lari Gelar Geopark Run 2022

Minggu, 03 Juli 2022 - 11:57 WIB
loading...
Rayakan HUT Maros, Pemkab Gandeng Komunitas Lari Gelar Geopark Run 2022
Pemkab Maros menggandeng komunitas lari Maros Runners menghelat Geopark Maros-Pangkep Run 2022, Minggu (3/6/22). Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggandeng komunitas lari Maros Runners menghelat Geopark Maros-Pangkep Run 2022 dengan jarak 47+3K.

Gelaran bertajuk Geopark Maros-Pangkep Run 2022 ini diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai komunitas lari di Indonesia.

Seperti kegiatan lari lainnya yang kerap digelar, event kali ini juga berlangsung di kawasan Wisata alam Air Terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Minggu (3/6/22).

Bupati Maros , Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari beserta Forkopimda melepas langsung para peserta.



Chaidir mengatakan, Maros-Geopark Run 47+3K ini dilaksanakan Komunitas Maros Runners bekerja sama dengan Pemkab dalam rangka semarak hari jadi Kabupaten Maros.

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan Maros-Pangkep Geopark Run. Jadi ada 300 peserta lari yang akan mengikuti lari 50 kilometer. Pesertanya ini ada dari luar dari berbagai provinsi paling jauh itu dari Jawa," jelasnya.

Pada gelaran Geopark Maros-Pangkep Run ini, rutenya menyusuri kawasan karst yang ada di wilayah Maros-Pangkep.

"Rutenya menyusuri kawasan karst yang ada di Maros-pangkep, sekaligus memperingati hari lahir Kabupaten Maros yang 63 tahun," ucap chaidir.

Untuk event lari ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Maros dan telah dilaksakan sebanyak tiga kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)