Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I Dongkrak Penjualan Pelaku UKM

Minggu, 03 Juli 2022 - 22:59 WIB
loading...
Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I Dongkrak Penjualan Pelaku UKM
Turnamen Sepak Bola, Masmindo Cup I, membawa banyak dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu, khususnya di Kota Belopa. Foto: Sindonews/Chaerudin
A A A
LUWU - Turnamen Sepak Bola, Masmindo Cup I, membawa banyak dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu, khususnya di Kota Belopa.

Seminggu berjalan, Masmindo Cup I, ternyata mendongkrak penjualan pelaku UKM di Belopa. Utamanya penjual minuman dingin kekinian, kopi, gorengan, es buah, es cendol, bahkan penjual makanan pokok.


Ramainya penonton di event ini tentu menjadi alasan bertambahnya pembeli. Dalam setiap pertandingan, panitia melaporkan jumlah penonton tidak kurang dari seribuan orang yang menyaksikan event tersebut.

Mama Fadlan salah seorang pelaku UMKM yang selama ini berjualan makanan ringan dan minuman, mengaku omzet penjualannya naik drastis sejak Masmindo Cup I berlangsung.

"Awalnya saya menjual di sekitaran Taman Simpurusiang. Melihat jumlah penonton bola begitu banyak di sekitar Lapangan Andi Djemma Belopa, saya putuskan memindahkan gerobak jualan saya ke sana," ujarnya, Minggu, (3/7) sore.

"Alhamdulillah, omzet penjualan saya di sini jauh lebih besar, hingga dua bahkan tiga kali lipat. Karena memang jumlah penonton Masmindo Cup ini sangat banyak. Mungkin karena masyarakat rindu keramaian setelah dilakukan pembatasan aktifitas di masa Pandemi COVID-19," lanjutnya.

Mama Fadlan, tidak ingin menyebutkan omzetnya, namun disebutkan meningkat hingga dua kali bahkan tiga kali lipat. "Itu rahasia perusahaan, terimakasih kepada panitia Masmindo Cup, sudah mengizinkan kami menjual di sini," ujarnya dengan nada ketawa.

Mewakili pelaku UKM di Belopa, berharap baik kepada pemerintah maupun pengusaha atau m pihak tertentu agar sering melaksanakan event seperti sepak bola atau pameran yang sifatnya hiburan.

"Kami berharap Masmindo Cup ini menjadi event tahunan. Dan selain Masmindo Cup, kami harap ada event lain atau turnamen sepak bola lainnya yang dilaksanakan perusahaan lain di Kabupaten Luwu. Event seperti ini betul-betul bisa mendongkrak penjualan kami," pintanya.

Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I 2022 ini dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT Masmindo Dwi Area (MDA), Abidin Dg Patompo, minggu 26 Juni pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)