Bukit Punjabu Sidrap Raih Juara Kedua LPDWN 2022 dari Kemendes PDTT

Senin, 04 Juli 2022 - 06:32 WIB
loading...
Bukit Punjabu Sidrap Raih Juara Kedua LPDWN 2022 dari Kemendes PDTT
Bupati Sidrap, Dollah Mando saat Menyerahkan Penghargaan dari Kemendes PDTT kepada Pengelola Wisata Bukit Punjabu, Minggu (3/7/2022). Foto/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Taman Wisata Bukit Punjabu berhasil meraih juara kedua pada Lomba Promosi Desa Wisata Nasional (LPDWN) 2022, yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT ).

Raihan ini tak terlepas dedikasi dan komitmen Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam mendukung program pengembangan desa wisata.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada pengelola Wisata Bukit Punjabu, di Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.



"Ini merupakan suatu kebanggaan, karena hanya 10 kabupaten yang mendapat penghargaan ini. Alhamdulillah Bukit Punjabu mendapat juara kedua," ungkapnya, Minggu (3/7/2022).

Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga Kabupaten Sidrap mendapat perhargaan tersebut. Ia mengapresiasi keberhasilan Desa Buntu Buangin yang memenangkan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Periode Januari-Juni 2022

"Ini buah dukungan kita bersama, semoga bisa terus berlanjut demi pengembangan desa wisata di Kabupaten Sidrap. Di Bukit Punjabu ini juga perlu ditambahkan fasilitas sanitasi, tempat ibadah, penginapan dan meningkatkan infrastruktur jalan, karena ini (Bukit Punjabu) sudah terkenal di tingkat nasional," tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki, pada kesempatan itu terharu atas prestasi yang diraih desanya.

“Saya sangat terharu melihat teman-teman saya, dan anak-anak saya yang berjuang mati-matian di sini, untuk membantu kami sehingga Punjabu bisa dikenal luas oleh masyarakat,” ucapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0269 seconds (0.1#10.140)