SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Juara Pertama KTI di Ajang OPen 2022

Senin, 04 Juli 2022 - 14:11 WIB
loading...
SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Juara Pertama KTI di Ajang OPen 2022
SMA Islam Athirah Bukit Baruga kembali meraih juara pertama lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) se-SulselBar pada ajang OPen 2022. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - SMA Islam Athirah Bukit Baruga kembali meraih juara pertama lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) se-SulselBar pada ajang Olimpiade Pendidikan (OPen) 2022.

Kegiata itu digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ-BSI), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar.



Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini ajang OPen 2022 dilaksanakan secara luring di kampus FBS UNM Parangtambung, dengan mengangkat tema 'Martabat Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Pengukuh Identitas Kebangsaan dalam Arung Digitalisasi'.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bakry Liwang mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian prestasi yang diperoleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Melihat ajang ini cukup bergengsi lantaran peserta berasal dari berbagai sekolah di Sulsel dan Sulbar.

"Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur dengan pencapain ini, kembali juara 1 lomba KTI se-Sulawesi Selatan dan Barat," tuturnya, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut, hasil ini tentunya tak lepas dari kerja keras siswa dan guru pendamping, sehingga para siswa dapat menoreh prestasi gemilang di berbagai kompetisi.

Demi mendukung hal itu, pihak sekolah juga akan terus mengembangkan fasilitas dan ekskul Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang menunjang agar mengasah kemampuan menulis siswa.



"Di SMA Islam Athirah Bukit Baruga sudah 5 tahun terakhir ini fokus mengembangkan kemampuan menulis ilmiah siswa melalui ekskul KIR, ekskul ini cukup banyak diminati di kalangan siswa dan juga telah menorehkan banyak prestasi jenjang regional, nasional bahkan pernah di tingkat internasional pada event Asian Youth Inovation Award," jelasnya.

Diketahui, OPen kali ini diikuti sebanyak 62 sekolah siswa-siswi SMA sederajat se-Sulselbar. SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang diwakili oleh Alya Salsabila, Firyal dan Fikri mampu memberikan juara pertama KTI di Ajang Olimpiade Pendidikan (OPen) 2022.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)