TOPIK TERPOPULER

Kodim 1422 dan Pemkab Maros Kerja Sama Tangani Stunting

Najmi S Limonu
Kodim 1422 dan Pemkab Maros Kerja Sama Tangani Stunting
Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman bersama Bupati dan Wakil Bupati Maros. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros bersama Kodim 1422 meneken nota kesepahaman atau MoU di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale Maros, Senin (4/7/2022). Kerja sama ini terkait pengendalian stunting di Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, lewat kerja sama ini, masyarakat diberikan pemahaman dan pengetahuan kesehatan, khususnya tentang pencegahan stunting pada anak.

Baca juga: 117 CPNS Pemkab Maros Terima SK Pengangkatan ASN

"Ini juga merupakan dukungan dari pihak Kodim 1422 Maros dalam mengendalikan stunting pada anak, diberi pemahaman lagi kepada masyarakat akan pentingnya hal ini," katanya.

Chaidir Syam juga mengaku cukup prihatin dengan peningkatan angka stunting selama dua tahun ini di Maros. Pihaknya juga terus mengajak seluruh elemen, termasuk menggandeng Kodim 1422 Maros dalam menangani stunting.

Baca juga: Menderita Tumor, Balita di Burau Luwu Timur Butuh Uluran Tangan Dermawan

"Namun peningkatan ini, menjadi tantangan buat kami untuk bekerja maksimal dalam penanganan dan pencegahan stunting, makanya kami menggandeng beberapa stakeholder termasuk kodim 1422 Maros," katanya.

Sementara itu, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengaku sangat mendukung penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai bentuk dukungan TNI dalam pengendalian stunting.

Baca juga: SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Juara Pertama KTI di Ajang OPen 2022

"TNI sangat konsisten dan memberikan perhatian terhadap pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa, maka dari itu penandatanganan MoU stunting ini kita betul-betul sangat mendukung," ujarnya.

Dia berharap seluruh masyarakat dan stakeholder dapat bekerja sama menerapkan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, mempunyai jamban, dan menjaga kebersihan lingkungan.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!