Paripurna HUT ke-63, Bupati Chaidir Paparkan Pencapaian Maros

Senin, 04 Juli 2022 - 15:20 WIB
loading...
Paripurna HUT ke-63, Bupati Chaidir Paparkan Pencapaian Maros
Bupati Maros Chaidir Syam memaparkan pencapaian Maros di bawah kepemimpinannya saat Rapat Paripurna Istimewa pada peringatan HUT ke-63 Maros. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros menggelar rapat paripurna istimewa pada peringatan HUT ke-63 Kabupaten Maros, Senin (4/7/2022).

Di hadapan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir dan para tamu, Bupati Maros Chaidir Syam menegaskan, pemerintahannya telah berjalan baik. Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan pencapaian Maros.



Salah satu capain yang luar bisa adalah kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) yang ke-10 kalinya, dengan 9 kali berturut turut atas pengelolaan keuangan daerah.

Kemudian, peningkatan pertumbuhan ekonomi, meskipun Maros belum bisa beranjak dari posisi kedua terbawah pertumbuhan ekonomi di Sulsel pada 2021. Namun, setidaknya sudah berhasil bangkit. Dari minus 10,87 persen pada 2020 menjadi tumbuh 1,36 persen.

“Ini adalah suatu prestasi yang sangat menggembirakan dengan kondisi perekonomian kita yang terpuruk, akibat pandemi Covid 19 yang sempat merusak tatanan ekonomi dan tatanan kehidupan kita,” ungkap Bupati Chaidir

Pada tahun yang sama, tingkat kemiskinan juga menurun dari 37.440 jiwa menjadi 34.110 atau turun menjadi 9,57 persen dari target 9,88 persen.

Meski demikian, Ketua DPD PAN Maros itu mengakui terdapat sejumlah kendala, yakni penurunan alokasi transfer dana alokasi umum dari pemerintah pusat untuk APBD Maros.

“Sehingga menuntut daerah melakukan efisiensi dari berbagai bidang dan merasionalisasi kegiatan prioritas yang perlu dilaksanakan pada tahun ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Bupati Chaidir mengatakan jalannya pemerintahan sejauh ini tetap on the track. "Kita telah berada di arah yang semestinya,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)