HUT ke-63 Maros, Bupati Chaidir Teken 23 Kesepakatan Kerja

Senin, 04 Juli 2022 - 16:32 WIB
loading...
HUT ke-63 Maros, Bupati Chaidir Teken 23 Kesepakatan Kerja
Bupati Maros, AS Chaidir Syam, saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-63 Maros. Kegiatan itu juga dirangkaikan penandatangan 23 kesepakatan kerja antara Pemkab Maros dan pihak terkait. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kabupaten Maros genap berusia 63 tahun pada hari ini, Senin (4/7/2022). Beragam kegiatan digelar di sejumlah tempat untuk merayakan HUT daerah berjuluk Butta Salewangang, mulai dari upacara hingga rapat Paripurna di DPRD Maros.

Meski puncak perayaan baru akan diselenggarakan pada 27 Juli 2022 mendatang, namun serangkaian kegiatan HUT Maros itu berlangsung cukup meriah, diawali di Lapangan Pallantikang.



Saat upacara, Bupati Maros, AS Chaidir Syam , bahkan meneken 23 kesepakatan kerja atau perjanjian kerja sama antara Pemkab Maros dengan sejumlah pihak terkait. Seperti penanganan stunting dan pelayanan publik.

"Kami mengajak beberapa pihak untuk bekerja sama dengan kita dalam beberapa hal, utamanya ini soal pelayanan yang hari ini kita mulai buka di Mal pelayanan publik," kata Bupati Chaidir.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Chaidir juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 117 orang ASN di lingkup Pemkab Maros yang lulus tes CPNS. Selain itu, Pemkab Maros juga menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah sebanyak 14 ribu.

"SK yang kita serahkan itu ke 117 ASN untuk ditempatkan ke beberapa Dinas. Seperti Kesehatan dan pendidikan. Kita juga serahkan bantuan seragam sekolah untuk SMP dan SD," lanjutnya.

Usai upacara, Bupati Chaidir bersama Wakilnya, Suhartina Bohari berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) yang juga telah resmi beroperasi. Di sana, ia menyaksikan langsung seluruh proses pelayanan untuk masyarakat.

"Di MPP ini semua pelayanan sudah ada, baik itu dari pelayanan di Pemkab Maros sendiri, pajak, hingga pelayanan imigrasi. Kita ingin masyarakat tidak kesulitan lagi mengurus ke sana kemari, cukup satu tempat saja," sebutnya.

Kegiatan rangkaian HUT dilanjutkan dengan Rapat Paripurna istimewa DPRD Maros. Di sana, Bupati Chaidir memaparkan sejumlah pencapaian di masa pemerintahannya di hadapan parlemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)