Ikut Latsar, 78 CPNS Luwu Dibentuk Jadi Individu Profesional dan Berkarakter

Senin, 04 Juli 2022 - 16:46 WIB
loading...
Ikut Latsar, 78 CPNS Luwu Dibentuk Jadi Individu Profesional dan Berkarakter
Suasana pembukaan pelatihan dasar CPNS Kabupaten Luwu di Aula Kantor Bappelitbangda, Senin (4/7/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sebanyak 78 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Luwu formasi 2021 mengikuti pelatihan dasar (latsar) di Aula Kantor Bappelitbangda, Senin (4/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Luwu bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: CPNS
Kegiatan yang berlangsung hingga 24 Septemberinidibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Sulaiman. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para peserta dan panitia, seraya berharap kegiatan tersebut berjalan baik dan lancar.

"Dalam konteks pengembangan SDM atau sumber dama manusia aparatur, pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil , CPNS, yang telah didesain sedemikian rupa, dilaksanakan untuk mampu menjawab semua kebutuhan dan tantangan tugas yang dihadapi PNS ke depan," H Sulaiman.

Pelatihan dasar bagi PNS sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Di mana disebutkan, CPNS wajib menjalani masa percobaan melalui proses pelatihan terintegrasi.

"Pelatihan dasar CPNS ini bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional, berkarakter yang dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, yakni berorientasi memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelayanan masyarakat, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, biasa kita singkat Ber-Ahlak," sebutnya.

Seorang CPNS dapat diangkat menjadi PNS setelah memenuhi dua syarat, yaitu telah lulus pelatihan dasar CPNS dan sehat jasmani rohani.

Baca Juga: CPNS
Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Luwu, Alamsyah mengatakan, tujuan diadakannya latihan dasar ini adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1914 seconds (0.1#10.140)