Semarak Porseni Wanita Pengayom di Sulsel: dari Lomba Voli hingga Fashion Show

Senin, 04 Juli 2022 - 17:04 WIB
loading...
Semarak Porseni Wanita Pengayom di Sulsel: dari Lomba Voli hingga Fashion Show
Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Kegiatan itu diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba pertandingan bola voli hingga fashion show.

Tahun ini, pelaksanaan kegiatan mengangkat tema 'Menjalin Silaturahmi antar Wanita Pengayoman menjadi Wanita Cerdas, Berharga dan Inspiratif untuk Indonesia Maju. Kegiatan dipusatkan di sejumlah titik, yakni Rutan Makassar, Lapas Watampone dan Rutan Sidrap.



Ketua Dharma Wanita Pengayoman, Asia M. Sirajuddin, yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa wanita pengayoman memegang peranan penting dalam mendukung pencapaian kinerja Kemenkumham yang lebih pasti.

"Istri tidak hanya sebagai pendengar, namun juga dapat menjadi rekan berbagi suaminya. Gagasan dan semangat dapat mengalir dari seorang wanita/isteri," ungkap dia.

Asia melanjutkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk wanita-wanita pengayoman yang memiliki pikiran yang kreatif, hati yang lembut dan raga yang kuat.

Pada kesempatan itu, Asia juga mengajak seluruh peserta dan pendukung menggunakan momentum ini untuk saling berpegangan dan berangkulan, berbagi senyum dan semangat. Sehingga energi positif mengalir secara kolektif dalam diri seluruh wanita pengayoman.

"Ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, tingkatkan kreativitas dan junjung sportivitas," pesannya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi dan menggali bakat dan potensi serta meningkatkan kepercayaan diri antar ibu-ibu wanita pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Adapun kegiatan yang digelar dari tanggal 4 - 7 Juli, meliputi pertandingan bola voli, fashion show , dan lomba membuat tema porseni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8673 seconds (0.1#10.140)