Atlet-Pelatih Gowa Berprestasi di Popda Diganjar Bonus, Begini Besarannya

Senin, 04 Juli 2022 - 18:43 WIB
loading...
Atlet-Pelatih Gowa Berprestasi di Popda Diganjar Bonus, Begini Besarannya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberi bonus kepada atlet dan pelatih yang mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel 2022. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberi bonus kepada atlet dan pelatih yang mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel 2022. Pemberian bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (4/7/2022).

Adapun bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi sebesar Rp2,5 juta untuk peraih medali emas, Rp1,5 juta untuk medali perak, dan Rp 1 juta untuk medali perunggu. Sementara para pelatih juga mendapatkan bonus sebesar Rp1 juta.



Bupati Adnan mengatakan bonus ini bukan untuk dilihat nilainya. Pemberian bonus memberikan penegasan bahwa Pemkab Gowa hadir untuk memberikan apresiasi kepada para atlet dan juga official yang telah meraih prestasi.

"Kami berharap prestasi demi prestasi dapat terus diraih sehingga bisa membawa nama Kabupaten Gowa di masa yang akan datang," ungkap dia.

Sekadar diketahui, sebanyak 30 orang yang terdiri dari 23 atlet dan 7 pelatih mendapatkan bonus dari Pemkab Gowa dengan besaran yang bervariasi sesuai prestasinya.

"Kita bersyukur atlet-atlet Popda dari Gowa bisa meraih perolehan medali tertinggi kedua di Provinsi Sulsel setelah Kota Makassar. Dan bagi saya, atlet-atlet asal Gowa ini sudah menjadi juara 1. Mental atlet kita adalah mental juara," tambah mantan Ketua Pertina Sulsel ini.

Lebih lanjut, Ketua PMI Provinsi Sulsel ini meminta untuk para atlet dan official agar tidak berpuas diri dulu. Harus terus mengasah kemampuan, terus berlatih, dan lebih rileks lagi ketika bertanding.

Dalam kesempatan itu, Bupati Adnan juga menyampaikan dengan olahraga, selain untuk membuat tubuh kita sehat, juga bisa membawa nama harum daerah. Bahkan, jika ingin Lagu Indonesia Raya dikumandangkan di negara lain, hanya ada dua caranya, yakni ketika ada kunjungan Presiden RI dan kemenangan atlet di kompetisi internasional

Menurutnya, kompetisi olahraga hari ini bukan hanya untuk kepentingan para atlet, tetapi juga ada perputaran ekonomi yang terjadi di sekitar perhelatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)