Jelang Idul Adha, Kabupaten Bone Kirim Ratusan Sapi ke Balikpapan

Selasa, 05 Juli 2022 - 09:01 WIB
loading...
A A A
"Pengiriman sapi ke Kalimantan sudah lama kita lakukan, tetapi dengan adanya Perumda yang fasilitasi semakin membuat pengusaha ternak dan masyarakat mendapatkan pasarnya, bahkan kita sebelum pandemi pernah kirim 20 ribu sapi ke Kaltim," kata Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi.

Kendati demikian, Bupati Bone meminta pengiriman sapi yang dilakukan Kabupaten Bone harus diperhatikan dari segi kesehatan sapi dan bebas penyakit.

"Apalagi yang kita kirim ini adalah sapi kurban, di mana siapa saja yang terlibat maka akan mendapatkan berkahnya, jadi otomatis sapi ternak harus bersih dari penyakit," kata Ketua Golkar Kabupaten Bone ini.



Sementara itu, Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Fadriani menuturkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sangat mendukung apa yang dilakukan Perumda Ellung Mangenre Bone.

"Kita tahu bersama populasi ternak Bone terbesar di Sulsel dan menjadi produsen lima besar sapi di Indonesia, tentu apa yang dilakukan Perumda Bone akan kita dukung penuh yang muaranya juga kami di Dinas Peternakan menjadi sangat terbantu untuk retribusi PAD Bone," kata Fadriani.

"Sebagai bentuk dukungan kami memeriksa semua sapi yang dikirim ke luar disertai dengan dokumen dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bahwa komoditi sapi yang dikirim bebas dan bersih dari penyakit dan layak untuk dikurbankan," katanya.

Hadir Ketua Kadin Bone Dr Cheriani, Camat Cina A Faisal, Forkopimcam Cina, dan Kepala Desa se-Kecamatan Cina.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)