PSM Boleh Gunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk Latihan

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:47 WIB
loading...
PSM Boleh Gunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk Latihan
Bupati Gowa menerima kunjungan dari CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin di Kantor Bupati Gowa, Jumat (1/7/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana PSM Makassar untuk menggunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai tempat latihan.

Rencana ini dibahas saat Bupati Gowa menerima kunjungan dari CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi) di Kantor Bupati Gowa, Jum'at (1/7/2022) lalu.

"Dalam pertemuan itu Bapak Appi meminta kesediaan pemerintah daerah untuk bisa memberikan izin kepada PSM Makassar untuk menjadikan Stadion Kalegowa atau Lapangan Syekh Yusuf untuk jadi pusat latihan PSM Makassar," katanya saat ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Gowa, Senin (4/7/2022).



Bupati mengaku, hal ini ditanggapi dengan sangat baik, bahkan ia setuju dan mendukung. Sebab dinilai PSM Makassar bukan hanya menjadi milik Kota Makassar, tetapi juga Sulawesi Selatan.

"Prinsipnya tidak ada masalah, saya mendukung. Apapun yang kita bisa bantu dan berkontribusi untuk kejayaan dan kemajuan PSM Makassar akan kita bantu," ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya pun akan bersama-sama PSM Makassar untuk melakukan survei melihat langsung kondisi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga, dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu.

Termasuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengetahui apakah kondisinya bisa digunakan sebagai lokasi latihan sepakbola atau seperti apa.

"Kalau memang memungkinkan setelah hasil diskusi dari dinas terkait untuk dipakai, maka saya persilakan untuk digunakan. Karena PSM Makassar adalah milik bersama dan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan," tegas Sekjen APKASI ini.



PSM ingin meminjam Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa sebagai tempat latihan sementara. Karena Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) yang merupakan tempat latihan PSM sedang direnovasi.

Renovasi Lapangan BSC, karena kontur tanah di lapangan yang berada di Jl Teuku Umar, Kota Makassar mulai mengeras. Makanya, tempat latihan PSM ini akan dibuatkan titik gembur.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)