Kapolres Luwu Dorong Penguatan Sinergi Polri dan Pemerintah Hadapi Pilkada

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:46 WIB
loading...
Kapolres Luwu Dorong Penguatan Sinergi Polri dan Pemerintah Hadapi Pilkada
Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, menyampaikan sambutan di acara syukuran HUT Bhayangkara ke-76, di Mapolres Luwu, Selasa (5/7/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Kapolres Luwu , AKBP Fajar Dani Susanto, mendorong agar sinergi antara Polri, pemerintah, dan masyarakat bisa lebih kuat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Itu disampaikan Kapolres saat syukuran HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Luwu, Selasa (5/7/2022). AKBP Fajar Dani Susanto mengingatkan bahwa saat ini personel Polres Luwu masih minim. Kondisi itu bisa berdampak pada penanganan konflik di masyarakat.

Baca Juga: Polres Luwu
Olehnya itu, dirinya mendorong agar sinergi Polres Luwu dengan seluruh unsur pemerintah dan masyarakat lebih dipertajam.

"Perlu ada sinergitas seluruh masyarakat dan pemerintah mulai dari desa, lurah bahkan tingkat kepala dusun. Sehingga kita bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Identifikasi persoalan sedini mungkin dan selesaikan secepatnya. Masalah kecil jika dibiarkan bisa melebar dan menjadi besar," ujarnya.

Baca Juga: Polres Luwu, personel Polres Luwu saat ini nerjumlah 346 orang. Sebagian besar tersebar di 10 Polsek 22 kecamatan.

Kabag Sumda Polres Luwu, Kompol Samurai Anata menyebutkan, kebutuhan personel Polres Luwu baru mencapai 35 persen. "Kekuatan kita 346 personel, baru 35 persen dari efisiensi kebutuhan Kabupaten Luwu sebanyak 900 personel," rincinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)