PDAM Palopo Masifkan Sosialisasi Penggunaan Masker

Minggu, 26 April 2020 - 15:44 WIB
loading...
PDAM Palopo Masifkan Sosialisasi Penggunaan Masker
PAM Tirta Mangkaluku menyebar spanduk yang berisi ajakan memakai masker untuk mencegah penularan covid-19. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo yang sekarang berganti nama menjadi Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) terus memasifkan penggunaan masker dan social distancing.

Ini dilakukan sebagai bentuk turut serta dan kepeduliaan akan bahaya virus corona atau covid-19 yang saat ini dampaknya juga sudah dirasakan masyarakat Kota Palopo.

Direktur Utama PAM TM, Yasir mengatakan, hingga saat ini belum ada secara resmi anti virus untuk covid-19. Olehnya itu, cara paling efektif dalam memutus rantai penyebaran penyakit ini adalah social distancing dan menggunakan masker.

"Olehnya itu, kami mencetak puluhan spanduk imbauan wajib menggunakan masker termasuk membagikan masker ke pelanggan atau masyarakat Kota Palopo," ujarnya.

Yasir menyampaikan kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan transaksi di Kantor PAM TM atau loket-loket pembayaran online agar sebaiknya menggunakan masker.

Hingga saat ini kata dia, terkadang masih ada juga pelanggan yang belum menggunakan masker dengan berbagai alasan.

"Kami sudah bagikan maskernya, jika masih ada yang datang tidak gunakan masker, kami tidak layani, termasuk karyawan PDAM, wajib gunakan masker dan jalankan social distancing di wilayah kerja, termasuk di luar kantor," katanya.

Penggunaan masker bagi seluruh masyarakat saat keluar rumah merupakan salah satu poin penting dalam rangka melindungi diri dan orang lain dalam penyebaran virus corona.

Disinggung mengenai ketersediaan air bersih, managemen PAM TM Palopo meyakinkan akan senantiasa bekerja maksimal demi ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Untuk diketahui, dalam rangka peduli kondisi pandemi covid-19 di Kota Palopo, PAM TM Palopo selain membagikan masker dan memasifkan imbauan social distancing, juga telah menyiapkan sarana cuci tangan di beberapa titik secara gratis.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)