Mulai Terima Mahasiswa, ITH Parepare Prioritaskan Putra Putri Daerah

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:25 WIB
loading...
Mulai Terima Mahasiswa, ITH Parepare Prioritaskan Putra Putri Daerah
Kegiatan bincang santai Lebih Dekat dengan ITH yang mengundang masyarakat umum di Hotel Pariwisata Parepare, Selasa (5/7/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) Kota Parepare memulai penerimaan mahasiswa baru secara perdana tahun ini. Putra dan putri asli daerah akan mendapat peluang lebih besar diterima.

Hal tersebut diungkap Wakil Rektor Bidang Akademik ITH Parepare, Armin Lawi dalam bincang santai "Lebih Dekat dengan ITH" yang mengundang masyarakat umum di Hotel Pariwisata Parepare, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: ITH
Armin menjelaskan, ITH membuka tiga jalur penerimaan, yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Mandiri, Prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan (POSK), serta Penghafal Al-Qur’an.

Sementara program studi (prodi) yang dibuka adalah matematika, teknik informatika, dan sistem informasi.

“Kalau SPP menggunakan metode uang kuliah tunggal atau UKT empat level. Level satu mulai dari 0 sampai Rp500 ribu, level dua Rp500 ribu sampai Rp1 juta, level tiga Rp1 juta sampai Rp2 juta, level empat Rp2 juta sampai Rp3 juta. Tapi nantinya porsi lebih besar adalah untuk level satu dan level dua,” terang Armin.

Baca Juga: ITH
Sementara itu, Rektor ITH Parepare , Prof Ansar Suyuti dalam kesempatan tersebut memaparkan secara umum ITH Parepare. Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menekankan bahwa ITH hadir berlandaskan cinta. Pilihan kuliah di ITH menurutnya salah satu jalan menuju sukses.

“Semuanya berlandaskan cinta. Diawali dari cintai diri sendiri. Termasuk saya ke Parepare karena cinta. Dan kuliah di ITH adalah 1001 jalan menuju sukses,” jelas Ansar.

Sekadar diketahui, ada 15 dosen PNS yang baru terangkat di ITH. Lima orang di Prodi Matematika, lima di Prodi Teknik Informatika, dan lima orang di Prodi Sistem Informasi. Para dosen ini lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia, bahkan ada lulusan luar negeri, seperti Inggris dan Polandia.

Baca Juga: Kampus ITH
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)