Sapi Kurban Jokowi Dijamin Bebas PMK, Bakal Disembelih-Dibagikan di Mamuju

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Sapi Kurban Jokowi Dijamin Bebas PMK, Bakal Disembelih-Dibagikan di Mamuju
Suasana rapat dari DTPHP Sulbar membahas terkait rencana penyembelihan dan pembagian sapi kurban dari Presiden Jokowi di Mamuju. Foto/Dok Pemprov Sulbar
A A A
MAMUJU - Sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo, akan disembelih di Masjid Al Ikhlas Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar. Distribusi daging kurbannya pun akan dilakukan di ibu kota provinsi.

Sapi tersebut merupakan sapi terberat dari lima sapi yang diusulkan. Dengan berat 1,27 ton, merupakan sapi peternak asal Polman dan saat ini dikarantina peternak di Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).



Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Sulbar, Muchtar, mengatakan kondisi sapi dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Tim juga terus memantau kondisi dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Dua hari sebelum Idul Adha dibawa ke Mamuju, kita mau pemerataan sehingga tahun ini dibagi di Mamuju, di Masjid Al-Ikhlas, Mamuju," kata Muchtar, usai melakukan rapat membahas Sapi Kurban Presiden, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa (5/7/2022).

Muchtar berharap ini menjadi motivasi bagi peternak sehingga ke depan ternaknya dapat terpilih sebagai sapi kurban presiden. Diketahui, sapi kurban presiden tahun ini senilai Rp 105 juta.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)