TOPIK TERPOPULER

Polda Sulsel Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-76

Ansar Jumasang
Polda Sulsel Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-76
Suasana upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Polda Sulsel, Selasa (5/7/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang

MAKASSAR - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 digelar di Polda Sulsel, Selasa (5/7/2022). Komandan Upacara yakni Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Upacara serupa serentak digelar di se-Indonesia. Upacara yang dipusatkan di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, dipimpin Presiden RI, Joko Widodo diikuti seluruh Polda se Indonesia dan Polres jajaran.

Baca juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa kepada 41 Stakeholder

Di Markas Polda Sulsel, ratusan peserta mengikuti upacara. Baik dari Brimob, Ditpolair, Polantas, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan PNS Polri. Diikuti pula TNI dari tiga Matra.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Polri selalu hadir hingga ke pelosok desa. Sehingga Polri, harus bekerja dengan baik dan dapat memastikan Kamtibmas selalu kondusif.

"Polri juga harus siap menghadapi setiap tantangan ke depan. Polri harus lebih hebat daripada pelaku kejahatan," ucap Jokowi.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengucap dirgahayu Polri yang ke-76. Dirinya berterima kasih atas dukungan dari personel Polri.

"Memang dalam hari Bhayangkara ini kami memaknai bahwa hari Bhayangkara, pertama adalah kami mensyukuri bahwa hal ini merupakan hari yang massal, artinya bahwa. Kami warga Sulawesi Selatan dan seluruh mitra mampu melaksanakan tugas atau melaksanakan amanah kepada kami dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat dan situasi bimnas di Sulawesi Selatan," tutur Nana, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Puncak Acara HUT ke-76 Bhayangkara di Akpol Sukses, Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Sinergi menurutnya, salah satu bentuk kesuksesan dalam menjalankan tugas Polri.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!