TOPIK TERPOPULER

Sinergi Kemenkumham dan Polda Sulsel di Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

Tim SINDOnews
Sinergi Kemenkumham dan Polda Sulsel di Upacara HUT ke-76 Bhayangkara
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menghadiri upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Markas Polda Sulsel. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR - Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menghadiri upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Markas Polda Sulsel. Kehadiran orang nomor satu di Kemenkumham Sulsel itu menunjukkan sinergitas yang terjalin dengan Polda Sulsel.

Kakanwil Liberti hadir bersama Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri. "Kehadiran Kakanwil sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi yang terjalin dengan sangat baik antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Polda Sulsel," ujar Kakanwil Liberti, yang disampaikannya pada Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga: Polda dan Kemenkumham Sulsel Sinergi Kebut Capaian Target Vaksinasi

Pelaksanaan upacara sendiri terpusat di Lapangan Upacara Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Mengawali amanatnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan penghargaan kepada Kepolisian Republik Indonesia yang tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan rakyat.

Presiden Jokowi mengatakan agar jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk siaga dalam penanganan Covid-19, waspada terhadap ketidakpastian global dalam menghadapi krisis, dan bersiap dalam memghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi.

Terkait agenda nasional, Presiden Jokowi juga mengintruksikan jajaran Polri untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Negara, mendukung agenda G20 yang puncaknya pada November akan datang di Bali dan mengawal Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak harus diantasipisi dengan baik.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulsel Raih Penghargaan Kehumasan

"Polri harus berinovasi, adaptif dan bersinegi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya dalam menjalankan tugasnya. Berikan rasa keadilan kepada masyarakat dan lakukan tindakan dengan humanis serya tegas dalam penegakan hukum dan junjung tinggi Hak Asasi Manusia," ujar Presiden Jokowi.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Kapolda Sulsel Irjen Nana Sujana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Kepala Kejaksaan Sulsel R. Febrytriyanto, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya, dan Jajaran Instansi lainnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!