TOPIK TERPOPULER

Momen HUT Bhayangkara, Akmal Malik Ajak Polri Bersinergi Bangun Sulbar

Tim SINDOnews
Momen HUT Bhayangkara, Akmal Malik Ajak Polri Bersinergi Bangun Sulbar
Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dan jajaran Forkopimda mengikuti secara langsung upacara di lapangan Mapolda Sulbar, Selasa (5/7/2022). Foto/Dok Pemprov Sulbar

MAMUJU - Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, melalui virtual bersama Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, bersama Ketua PKK Sulbar, Yulia Zubir Akmal, dan jajaran Forkopimda mengikuti secara langsung upacara di lapangan Mapolda Sulbar, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur Sulbar Minta OPD Pacu Serapan Anggaran

Pada kesempatan itu, Akmal mengucapkan selamat kepada insan Bhayangkara yang merayakan HUT ke-76 instansi pengayom dan penegak hukum tersebut. Ia juga mengajak agar Polri, terhusus jajaran Polda Sulbar senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

"Bhayangkara yang bertugas di Sulbar mampu membangun sinergi bersama pemerintah tidak hanya dalam penegakan hukum tetapi baik juga dalam pencegahan, koordinasi dengan insan Bhayangkara baik dari Polda Sulbar sampai Polres selama ini berjalan baik," ujar dia.

Akmal menginginkan agar Bhayangkara dapat terus berkarya, terus bersinergi untuk membangun Sulbar lebih baik di masa yang akan datang.

"Kita berharap kita tingkatkan lagi koordinasi komunikasi penegakan hukum juga tentunya penegakan hukum berkeadilan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I Bitticaca, berharap personel Polda Sulbar melaksanakan apa yang sudah diperintahkan Presiden Jokowi. Di antaranya yakni memaksimalkan tugas pengamanan di Sulbar dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, seluruh anggota kami sudah didik dan terlatih untuk memberikan keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum," ucapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulbar dan Kepala Konsuler Jepang Bahas Potensi Investasi

Dia pun berharap Penjabat Gubernur dan seluruh pimpinan forkopimda serta bupati se-Sulbar mendukung demi lancarnya tugas Polda Sulbar dalam mewujudkan kamtibmas.

"Mohon dukungan dan do'a restu kepada Penjabat Gubernur dan Forkopimda serta Bupati dan masyarakat, dalam melaksanakan tugas agar Polda Sulbar dalam menjalankan tugas semakin baik," tukasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!