Audiensi Pangdam XIV/Hasanuddin, LDII Sulsel Sampaikan 8 Program Unggulan

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB
loading...
Audiensi Pangdam XIV/Hasanuddin, LDII Sulsel Sampaikan 8 Program Unggulan
DPW LDII Sulsel melakukan audiensi dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI, Selasa (5/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Kodam XIV/Hasanuddin dalam rangka menjalin komunikasi dan menguatkan sinergi antara kedua belah pihak.

Pengurus LDII Sulawesi Selatan beraudiensi dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH MH di Markas Kodam XIV/Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH MH. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin didampingi Kabintaldam Kol Inf Slamet Riyanto Sag MM, Kol Inf Andi Parenrengi, dan waaster Letkol Inf Muh Suaib.

Hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, sekretaris Mohammad Syafei SSos, wakil ketua Prof Dr Sukardi Weda MHum MPd MSi MM MSosI MAP dan Asdar Mattiro SSos. Turut hadir wakil sekretaris Ilmaddin Husain SPd dan Hatta Tohuri.



Dalam pertemuan, Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP menyampaikan visi misi LDII. Visi LDII yakni menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi serta membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak dan bekerjasama yang baik.

Adapun misi LDII yaitu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah NKRI.

LDII Sulawesi Selatan, lanjut Abri, sejak 2015 telah melaksanakan pelatihan bela negara. Selain itu, melakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin. LDII menyampaikan pentingnya pendidikan Pancasila mulai dari siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. “Pancasila sebagai dasar negara. Pendidikan Pancasila yang utama,” imbuhnya.

LDII, kata Abri, memiliki 8 klaster program utama. “Kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” jelas Ketua LDII Sulawesi Selatan.

Di bidang dakwah, LDII mengikuti seminar moderasi beragama. Di bidang pendidikan, LDII memiliki tagline profesional religius. LDII membina sekolah formal dan pondok pesantren. Generasi muda binaan LDII di pagi hari pukul 08.00 sampai siang belajar di sekolah. Selanjutnya siang sampai malam belajar di pondok pesantren.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)