Ekspansi Bisnis ke Kota Makassar, Modalku Siap Bantu Pendanaan UMKM

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Ekspansi Bisnis ke Kota Makassar, Modalku Siap Bantu Pendanaan UMKM
AVP Brand & Marcom Modalku, Errik Jaya Tirta (dua dari kiri) dan Jr Marcom Modalku, Natasha Helena K (kanan) saat berkunjung ke Kantor Koran SINDO Makassar. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Financial technology (fintech) Modalku siap membantu pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Makassar. Hal ini tak lepas dari ekspansi Modalku yang dilakukan di Kota Makassar.

Errik Jaya Tirta, AVP Brand & Marketing Communications Modalku mengungkapkan, Kota Makassar menjadi daerah pertama ekspansi Modalku di luar pulau Jawa.

Baca Juga: Modalku
"Jadi Modalku ini merupakan pendanaan digital UMKM. Menghubungkan peminjam dalam hal ini UMKM dengan pemberi dana," ucap Errik.

Modalku kata Errik berdiri sejak 2015 di Singapura. Sementara di Indonesia mulai hadir sejak 2016. Modalku hadir di lima negara. Selain Singapura dan Indonesia, Modalku juga hadir di Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Sampai tahun 2022, jumlah UMKM yang jadi penerima pendanaan Modalku mencapai 60 ribu, tersebar di lima negara. Total pendanaan yang sudah disalurkan mencapai Rp37 triliun.

Baca Juga: Modalku
Sementara itu, Natasha Helena K, Jr Manager Communications Modalku, menjelaskan keunggulan Modalku salah satunya pengajuan pinjaman bisnis yang dilakukan secara online. Nilai pendanaan terendah Rp3 juta sampai yang tertinggi Rp2 miliar.

Keunggulan lainnya, pemohon bisa mengajukan pendanaan tanpa agunan. Waktu pinjaman juga disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

"Tapi, dengan kemudahan itu, kami juga mempunyai sistem yang ketat dalam menyeleksi calon penerima pendanaan. Secara umum, calon penerima akan diperiksa terlebih dahulu, baik dari kesehatan keuangan hingga trek recordnya. Kami juga melakukan visiting langsung," beber Natasha.

Baca Juga: Modalku
"Kami juga seperti dokter. Kami akan membantu mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi UMKM. Kami utamakan komunikasi lebih dahulu," pungkas Natasha.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)