7 Pengikut Dajjal di Akhir Zaman, Diantaranya Pemuda yang Fasih Baca Alquran

Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:32 WIB
loading...
7 Pengikut Dajjal di Akhir Zaman, Diantaranya Pemuda yang Fasih Baca Alquran
Dajjal adalah dari Yahudi, non Arab dan bangsa Tunk. Keberadaannya merupakan salah satu tanda dari beberapa tanda kiamat kubra. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dajjal adalah dari Yahudi, non Arab dan bangsa Tunk. Keberadaannya merupakan salah satu tanda dari beberapa tanda kiamat kubra (hari akhir_red). Adapun pengikut Dajjal beraneka ragam, berasal dari berbagai kaum pria dan wanita.

Lalu, siapa saja yang termasuk pengikut Dajjal? dilansir dari berbagai artikel Islami, berikut 7 pengikut Dajjal di akhir zaman. Baca : Dajjal Telah Bersiap Membebaskan Diri dari Penjaranya

1. Orang-orang Yahudi
Sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam yang diriwayatkan Anas bin Malik, bahwa kelak Dajjal akan diikuti oleh 70 ribu orang yahudi dari isfahan (sekarang masuk wilayah Iran_red) memakai baju tebal berjahit.

2. Kelompok-kelompok Menyempal dan Khawarij
Menurut riwayat Ibnu Majah, Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam bersabda, bahwa akan tumbuh pemuda yang fasih baca Alqurannya tapi hanya sampai di kerongkongan. Setiap kali kelompok dri mereka muncul, maka pantas dihancurkan. Kemunculannya lebih dari dua puluh ribu kali hingga sampai kedatangan Dajjal. Baca Juga : Ajaran Rasulullah untuk Hadapi Dajjal, Hafal Surah Al Kahfi

3. Pelaku Bid'ah dan Kesesatan
Hudzaifah radhiyallahu anhu pernah mendengar sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam, bahwa setiap umat ada majusinya atau orang-orang yang tidak percaya takdir. Kalau berjumpa dengan orang yang semacam ini, maka Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam melarang untuk menghadiri jenazahnya dan membesuknya di kala sakit karena mereka adalah pengikut Dajjal.

4. Kaum Wanita
Kelak di akhir zaman berdasarkan riwayat Ahmad, kebanyakan yang terpengaruh dengan fitnah Dajjal adalah para wanita. Sampai-sampai ada yang mengikat istri, ibu, putri, saudara perempuannya agar tidak keluar termakan fitnah Dajjal.

5. Setan
Dalam hadist riwayat Amru bin Ash radhiallahu anhu, disebutkan sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam, bahwa di laut ada setan-setan yang dipenjara oleh Nabi Sulaiman yang kelak akan keluar membacakan sesuatu kepada umat manusia (HR. Muslim). Kemungkinan keluarnya setan-setan ini adalah menjelang atau saat Dajjal muncul. Dalam sebagian riwayat disebutkan bahwa kelak setan-setan akan berjalan di bagian depan Dajjal yang menyerukan fitnahnya di berbagai negara dan kota yang dmasuki Dajjal.

6. Tukang Sihir
Berdasarkan penelitian Dr. Mubayyadh, di sebagian riwayat, ada yang menunjukkan bahwa tukang sihir (dukun dan sejenisnya_red) kelak menjadi pengikut Dajjal. Mereka berjalan di depan Dajjal dengan kebohongan dan dusta yang dibuat untuk menyebarkan fitnah Dajjal. Baca Lagi : Imam Mahdi Pimpin Bumi Tentram dan Damai Selama 7 Tahun (Selesai)

7. Pengikut Hawa Nafsu
Pengikut Dajjal yang lain adalah mereka yang tahu bahwa Dajjal itu dusta, namun mereka tak kuat bersabar menahan fitnahnya. Abu Nu'aim meriwayatkan dari Ubaid bin Umar al-Laitsi, bahwa ketika Dajjal keluar, salah satu yang mengikutinya adalah orang-orang uang mengetahui Dajjal adalah kafir tapi mereka tetap ikut karena ingin memakan makanannya serta kebutuhan lainnya. Ketika murka Allah turun, maka mereka juga terkena imbasnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)