Bupati Gowa Dukung Pembangunan Sekolah Islam Terpadu Cheng Ho

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:39 WIB
loading...
Bupati Gowa Dukung Pembangunan Sekolah Islam Terpadu Cheng Ho
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menerima audiensi Yayasan dan Panitia Pembangunan SIT Cheng Ho di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (6/7/2022). Foto/Dok Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan , menyambut baik dan siap berkontribusi perihal rencana pembangunan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Cheng Ho di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu.

"Selama itu menjadi kebaikan dan kami usahakan bantu sesuai kemampuan. Jadi kita akan sesuaikan kemampuan keuangan pemerintah daerah,” kata Bupati Adnan , saat menerima audiensi Yayasan dan Panitia Pembangunan SIT Cheng Ho di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (6/7/2022).



Bupati Adnan mengaku di masa pandemi Covid-19, kemampuan keuangan pemerintah daerah berkurang akibat adanya refocusing. Sehingga dirinya akan membantu pembanguan SIT Cheng Ho sesuai kemampuan daerah.

“Kalau dilihat dari gambarnya, ini pembangunan pasti secara bertahap. Target dulu berapa kelas baru buka sehingga ada perputaran dana di dalamnya dan bisa dibangun secara bertahap. Kalau kita mau membangun dengan niat tulus dan ikhlas pasti ada jalannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Mohammad Cheng Ho Sulsel, Sulaiman Gossalam, menyampaikan terimakasih atas tanggapan Bupati Gowa yang menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan SIT Cheng Ho.

“Sebelumnya, memang ini kami sudah sampaikan, cuma tertunda waktu masuk pandemi dan Alhamdulillah kita mulai geliat lagi dan harapan beliau kalau bisa sudah jalan diproses pembelajaran sambil bergulir ada dana yang bisa disisihkan untuk selanjutnya dikembangkan dibangun dan seterusnya,” ujar dia.



Ia menjelaskan pembangunan SIT Cheng Ho direncanakan 4 lantai dan ini yang akan dibangun secara bertahap. Dimana tahap pertama dibangun rumah tahfidz. Rencananya SIT ini hingga pendidikan jenjang SMA.

“Harapan kita tentu bisa mengundang para pewakaf ataupun donatur yang bisa berpartisipasi untuk tabungan akhirat ini. Untuk mencetak generasi insan cendekia muslim yang berakhlak mulia,” sebutnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)