Ini Pentingnya Konseling Pernikahan dalam Kehidupan Rumah Tangga

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:58 WIB
loading...
Ini Pentingnya Konseling Pernikahan dalam Kehidupan Rumah Tangga
Konseling pernikahan bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah rumah tangga, ketahui waktu yang tepat melakukan konseling dan sederet manfaatnya. / Foto: ilustrasi/eddinscounseling.com
A A A
JAKARTA - Sebuah permasalahan tidak jarang mewarnai kehidupan rumah tangga. Namun, ketika permasalahan itu menjadi rumit, dan pasangan suami-istri tidak sangggup mengatasinya, maka perlu melakukan konseling pernikahan sebagai salah satu upaya menyelamatkan bahtera rumah tangga .

Konseling pernikahan merupakan bentuk psikoterapi bagi pasangan suami-istri guna menemukan solusi masalah rumah tangga. Psikoterapi ini dilakukan seorang konselor atau terapis pernikahan yang berlisensi.

Konselor bisa mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan rumah tangga secara objektif.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 12 Makanan yang Tinggi Akan Kandungan Vitamin B1

Agar lebih paham, yuk ketahui manfaat, ciri pasangan yang butuh konseling perkawinan, serta tips memilih konselor yang tepat di bawah ini.

Manfaat Melakukan Konseling Pernikahan

Terdapat beberapa manfaat yang bisa diperoleh suami-istri ketika menjalani konsultasi rumah tangga. Hal ini bergantung dengan komitmen kamu dan pasangan dalam menyelesaikan masalah dan menata kembali masa depan.

Menurut Psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi, salah satu manfaat mengikuti konseling pernikahan adalah membantu pasangan menemukan sudut pandang baru terhadap masalah yang dihadapi bersama.

"Selain itu, konsultasi pernikahan juga bermanfaat membantu kamu dan pasangan mengenali dan memahami akar masalah yang terjadi. Lalu, menemukan alternatif penyelesaian masalah," paparnya, Rabu (6/7/2022).

Ikhsan menambahkan, konseling perkawinan juga bisa menumbuhkan ikatan emosional pasangan suami-istri, lho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)