95 Rumah di Enrekang Dapat Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp3,8 Miliar

Rabu, 06 Juli 2022 - 20:05 WIB
loading...
95 Rumah di Enrekang Dapat Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp3,8 Miliar
Penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran bantuan stimulan rumah swadaya antara Disperkim Enrekang dan Bank Sulsebar, Rabu (6/7/2022). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Sebanyak 95 rumah tak layak huni di Kabupaten Enrekang mendapat bantuan bedah rumah dengan total nilai Rp3,8 miliar. Dana tersebut bersumber dari Kementerian PUPR dan APBD Enrekang.

Pengerjaan program ini ditandai perjanjian kerja sama penyaluran bantuan yang diteken Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim) Enrekang dan Bank Sulsebar Enrekang, di Aula Kantor Bupati Enrekang, Rabu (6/7/2022).

milik warga yang mendapat bantuan.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Enrekang, A Muh Reza mengaku sangat mengapresiasi dan bersemangat Bank yang dipimpinnya ikut andil dalam program bedah rumah di Enrekang.

"Tentu kebanggaan bisa turut andil dalam program ini, Menyimpan dana bantuan warga yang mendapat bantuan. Jadi kita tak perlu membebani masyarakat," kata dia.

Baca juga:Selamat! Pemkab Enrekang Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

Reza menjelaskan, rekening yang dipegang masing-masing pemilik rumah tanpa setoran awal, bunga, dan biaya administrasi.

Penyaluran nantinya tetap bertahap dan adanya persetujuan dari Disperkim sebelum dana ditransfer atau ditarik dari rekening penerima. Jadi semua bantuan akan tersalurkan sepenuhnya untuk pembangunan rumah. Rencana pengerjaandimulai usai Idul Adha, dan diperkirakan kelar November 2022 mendatang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)