TOPIK TERPOPULER

Wabup Suaib Dorong Semua Produk UMKM Lutra Masuk E-Katalog

Fitra Budin
Wabup Suaib Dorong Semua Produk UMKM Lutra Masuk E-Katalog
Wabup Lutra, Suaib Mansur, mendorong agar semua produk UMKM daerahnya bisa segera masuk etalase e-Katalog. Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, mendorong agar semua produk UMKM daerahnya bisa segera masuk etalase e-Katalog. Hal itu dinilainya penting guna memaksimalkan penggunaan produk dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wabup Suaib saat saat Rapat Evaluasi e-Katalog Lokal di Ruang Rapat Wabup Lutra, Rabu (6/6/2022).

Baca Juga: Bupati Lutra Dorong Produk Lokal Unggulan Masuk E-Katalog

"Jadi tugas kita adalah mengisi etalase yang sudah disiapkan dalam e-Katalog. Orang yang mau membeli produk kita, bukan hanya dari Luwu Utara tapi juga dari luar daerah Luwu Utara, jadi bisa langsung membeli lewat e-Katalog. Tapi, yang paling penting apa yang menjadi kebutuhan kita terutama di Luwu Utara bisa gampang untuk didapat," tuturnya.

Menurut dia, seluruh produk UMKM maupun lainnya asal Lutra harus dimaksimalkan. Terlebih, sudah ada ruang yang disiapkan pemerintah melalui e-Katalog. "Dan yang kedua, produk kita di Luwu Utara bisa dilihat dan dibeli oleh daerah lain," tuturnya.

Baca Juga: Lutra dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM dengan QRIS

Oleh karena itu, orang nomor dua di Lutra ini meminta agar semua produk yang ada di daerahnya segera dimasukkan ke dalam etalase e-Katalog.

"Jadi laksanakan semacam pelatihan kepada mitra kita cara mengimput produk ke dalam etalase. Sampaikan pula kepada mitra kita, apa saja yang harus mereka persiapkan. Setelah itu, tidak ada lagi alasan untuk produk kita tidak tampil di etalase e-Katalog," tukasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!