TOPIK TERPOPULER

Promosi Produk Olahan Ikan UMKM di Gowa Digenjot Lewat Pameran

Herni Amir
Promosi Produk Olahan Ikan UMKM di Gowa Digenjot Lewat Pameran
Pameran produk hasil olahan ikan UMKM di Kabupaten Gowa, Rabu (6/7/2022). Foto/Istimewa

GOWA - Dinas Perikanan Kabupaten Gowa terus memaksimalkan potensi produk yang dihasilkan Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) dari olahan ikan lewat pameran-pameran tingkat kecil maupun besar.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan potensi pelaku UMKM yang bergerak di sektor perikanan.

“Ada 12 kelompok Poklahsar Kabupaten Gowa yang kita hadirkan di halaman Kantor Bupati Gowa,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gowa, Marzuki, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Bupati Gowa Optimistis Pakatto Bakal Ditetapkan Jadi Desa Antikorupsi

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memperknalkan produk hasil olahan ikan yang ada di Kabupaten Gowa yang diproduksi oleh Poklahsar yang merupakan binaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Gowa.

“Jadi ada beberapa hasil olahan ikan yang dihadirkan seperti, ikan pallu ce’la, bakso, Bolu Bollo Bandang Presto Duri Lunak dan beberapa hasil olahan ikan lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh salah seorang anggota Poklahsar Kabupaten Gowa, Manto. Menurutnya, ini akan menbantu memperkenalkan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini bagus sekali ini jadi ajang promosi bagi teman-teman UMKM di Kabupaten Gowa. Harapannya lebih sering dilaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tata Kelola Penyaluran Dana Desa di Gowa Terbaik Ketiga Lingkup Sulsel

Manto sendiri membawa hasil olahan ikan Bolu Bollo Bandang Presto Duri lunak. Saat ini hasil olahan ikannya juga sudah terdaftar di E-Catalog Mbizmarket Pemkab Gowa.

“Mbizmarket atau e-catalog sebetulnya adalah peluang bagi UMKM dan menjadi pasar baru. Karena pemerintah saat ini sudah tidak bisa belanja di luar e-catalog sehingga ini menjadi peluang pasar baru, saya kira ini bagus,” ungkapnya.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!