105 Siswa Sekolah Islam Athirah Lolos Masuk Perguruan Tinggi Ternama

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:36 WIB
loading...
105 Siswa Sekolah Islam Athirah Lolos Masuk Perguruan Tinggi Ternama
Suasana proses belajar mengajar di Sekolah Islam Athirah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Proses belajar mengajar (PBM) di Sekolah Islam Athirah menunjukkan hasil positif. Itu terlihat dari tingginya jumlah siswa yang lolos masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Para alumi Sekolah Islam Athirah tersebut lolos melalui berbagai jalur, seperti jalur undangan atau SNMPTN, jalur ujian tertulis atau UTBK-SBMPTN, hingga jalur khusus prestasi.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah
Mereka tersebar di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Hasanuddin (Unhas), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Prasetya Mulya (Prasmul).

Selain itu, mereka juga berhasil lolos pada program studi (prodi) favorit seperti Ilmu Hukum UI, Pendidikan Dokter Gigi Unhas, Psikologi UNM, dan Matematika Bisnis Prasmul.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan SDM SMA Islam Athirah 1 Makassar, B.J. Gunawan menyebutkan, sejumlah rangkaian proses penggemblengan siswa kelas XII dilakukan menjelang UTBK. Sedikitnya delapan poin sukses UTBK ia sampaikan termasuk konsultasi pemilihan jurusan yang didampingi psikolog.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah
“Untuk guru kita buatkan program berkelanjutan kerja sama dengan tim guru terbaik dari sekolah terbaik di Bandung. Ada training, coaching, mentoring, supervisi, dan sebagainya,” kata Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Sekolah Islam AthirahSekolah Islam Athirah dapat menempati posisi 20 besar.

Sementara untuk Sekolah Islam Athirah Bone ia berharap dapat meraih posisi pertama tingkat provinsi dan masuk dalam perangkingan 150 besar nasional.

“Berharap secara umum bisa tembus PTN sampai 50%. Peringkat sekolah nasional di UTBK juga bisa masuk 150 besar nasional dan juara satu untuk Athirah Bone. Athirah di Makassar bisa masuk 20 besar Sulsel,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)