Pemkab Soppeng Maksimalkan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:59 WIB
loading...
Pemkab Soppeng Maksimalkan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Pertemuan yang dilakukan Tim Assesor SPBE dan Tim Koordinasi SPBE Soppeng, Kamis (7/7/2022). Foto: Humas Pemkab Soppeng
A A A
SOPPENG - Dalam rangka evaluasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Soppeng, Tim Asesor SPBE dan Tim Koordinasi SPBE melakukan pertemuan di Ruang Pertemuan Bagian Organisasi Setda Soppeng, Kamis (7/7/2022).

Pertemuan tersebut dipimpin Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Andi Fithratuddin dan Kepala Bagian Organisasi Setda yang juga Plt Asisten Administrasi Umum, Muhammad Evinuddin. Hadir anggota Tim Asesor dan anggota Tim Koordinasi SPBE, terdiri dari beberapa perwakilan SKPD Soppeng.



"Penerapan SPBE sudah menjadi kewajiban dan tolak ukurnya tahun ini menggunakan 47 indikator. Penerapannya dikoordinir masing-masing koordinator yang tergabung dalam tim koordinasi SPBE Soppeng, selanjutnya dilakukan penilaian mandiri oleh asesor yang tergabung dalam Tim Assesor Tauval SPBE Soppeng, dan hasil dari penilaian mandiri tersebut nantinya diinput dalam aplikasi monev SPBE" terangnya.

"Jadi ini akan kita asesmen dulu sebagai bentuk penilaian mandiri sebelum diinput di aplikasi monev SPBE, dan nantinya Kemenpan dan asesor eksternal akan melakukan interview dan penilaian akhir terhadap indeks SPBE di Soppeng," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)