TOPIK TERPOPULER

Wanita Pengayoman Sulsel Lomba Fashion Show Kartini Masa Kini

Tim SINDOnews
Wanita Pengayoman Sulsel Lomba Fashion Show Kartini Masa Kini
Peserta Lomba Fashion Show Kartini Masa Kini berfoto bersama usai kegiatan. Foto: Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR - Memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Wanita Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel menggelar lomba Fashion Show Busana Kartini Pengayoman serentak di tiga rayon, yakni Makassar, Sidrap, dan Bone, Kamis (7/7/2022).

Tema yang diangkat "Wanita kartini masa kini, menjalin silaturahmi antar wanita pengayoman menjadi wanita cerdas, berkarya, dan inspiratif untuk Indonesia maju".

Baca juga: Lantik Analis Hukum, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Hadirkan Inovasi

Peserta fashion show diikuti oleh perwakilan wanita pengayoman pada Kantor Wilayah dan 33 unit pelaksana teknis (UPT) kabupaten/kota di Sulsel. Teknis rangkaian penyelenggaraan dipusatkan di Rutan Makassar.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan, penyelenggaraan kegiatan menunjukkan kemampuan dan kreativitas wanita pengayoman menciptakan suasana rumah tangga sejuk dan damai, mendukung seorang suami yang penuh motivasi dan semangat dalam membangung rumah tangga sakinah.

Liberti Sitinjak berharap, kreativitas dan inovasi bisa mewujudkan keluarga Kanwil Kemenkumham Sulsel yang tertib dan damai.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Penghargaan ke Pegawai Teladan

Ketua Wanita Pengayoman Sulsel, Ny Asia M Sirajuddin berharap, wanita pengayoman Sulsel mampu melanjutkan perjuangan Ibu Kartini, menunjukkan bahwa mereka mampu berkarya dan menjadi inspirasi untuk Indonesia maju.

Penilaian peserta dilakukan oleh tiga orang juri, diketuai langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ny Dame Liberti Sitinjak yang juga menjabat sebagai penasihat Wanita Pengayoman Sulsel, dua yang lain yakni Yuriko Nur Ichwan dan Mr. Aze.

Mewakili Tim Juri, Yuriko Nur Ichwan menjelaskan kriteria penilaian meliputi 5 hal yakni, catwalk, kostum, penguasaan panggung, ekspresi, dan power. Mereka yang akan diseleksi adalah sosok-sosok kartini masa kini, sosok wanita yang menampakkan keanggunan dan kecerdasan, menggambarkan kecantikan yang terlihat dari luar dan dalam.

Baca juga: Sinergi Kemenkumham dan Polda Sulsel di Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

Sebagai akhir penilaian kompetisi fashion ini diperoleh pemenang untuk Rayon 1 Makassar, juara 1 Yuyun perwakilan Kanwil Sulsel, juara 2 Frieska perwakilan Kanwil Sulsel dan juara 3 Ayunda perwakilan Rutan Pangkep. Sementara Juara favorit, Anitha Bahar perwakilan Lapas Makassar.

Pemenang untuk Rayon Bone dan Sidrap masih menunggu pengumuman. Tahap selanjutnya, pemenang dari ketiga rayon akan berkompetisi untuk tingkat wilayah Sulawesi Selatan.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!