Rp1 Triliun Anggaran Pengadaan Lahan Rel Kereta di Makassar Terancam Dialihkan

Kamis, 07 Juli 2022 - 19:42 WIB
loading...
Rp1 Triliun Anggaran Pengadaan Lahan Rel Kereta di Makassar Terancam Dialihkan
Proyek kereta api Sulsel. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAROS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tak kunjung menetapkan lokasi stasiun kereta api di wilayah Kota Makassar. Kondisi ini berdampak pada anggaran yang berpotensi dialihkan.

"Jadi saat ini kami dari balai pengelola menunggu penetapan lokasi oleh Gubernur Sulsel. Hal ini sebagai prasyarat untuk masuk ke tahap selanjutnya, yakni appraisal terhadap nilai tanah. Karena hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penetapan lokasi oleh pemerintah provinsi," ungkap Kepala Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan, Andi Amanna Gappa, Kamis (7/7/2022).



Setelah penetapan lokasi lanjut Andi, pihaknya baru kemudian bisa melakukan upaya pembebasan lahan yang dinilai oleh tim appraisal.

"Penetapan lokasi adalah penetapan luasan jalur yang akan dibebaskan, jadi setelah itu ditetapkan oleh pemerintah provinsi tahapan selanjutnya kami lakukan appraisal, setelah dikeluarkan baru kita lakukan pembayaran, tapi pemerintah provinsi belum ditetapkan, itu kewenangan provinsi karena melintas kabupaten kota," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)