Bupati Siap Lanjutkan Kolaborasi Usai Dandim 1409/Gowa Berganti

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:15 WIB
loading...
Bupati Siap Lanjutkan Kolaborasi Usai Dandim 1409/Gowa Berganti
Acara Pisah Sambut Dandim 1409/Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (7/7/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menyatakan siap untuk melanjutkan kolaborasi usai pucuk pimpinan Kodim 1409/Gowa berganti dari Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo kepada Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir.

Adnan siap melanjutkan kerjasama yang telah terjalin agar seluruh program Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati pada acara Acara Pisah Sambut Dandim 1409/Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (7/7/2022) malam.

"Setiap pertemuan kita yakini pasti ada perpisahan. Tapi Inshaallah pertemuan kita hari ini pasti akan membawa berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebab kita ini adalah bagian dari orang yang bekerja untuk bangsa dan negara khususnya Kabupaten Gowa yang kita cintai ini," tutur Adnan.



Menurutnya, untuk dapat melihat Kabupaten Gowa yang lebih baik dan lebih maju pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan support system dari seluruh unsur Forkopimda yang ada untuk dapat memajukan wilayah Kabupaten Gowa.

"Tujuan Kabupaten Gowa untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat tidak dapat terwujud tanpa situasi yang aman, dan situasi yang aman itu hanya bisa diraih kalau TNI dalam hal ini Kodim bersama dengan Polres menjaga ketertiban dan keamanan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik," ujarnya.

Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis nilai pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Gowa berada pada urutan kedua setelah Kabupaten Bantaeng.

Menurut Bupati Gowa dua periode ini hal tersebut dikarenakan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan lancar.

"Basis ekonomi kita adalah pertanian karena pertanian itu merupakan ekonomi kerakyatan. Kita menyuplai pangan untuk hampir seluruh kabupaten di Sulsel, termasuk pengairan. Ada 4 bendungan di Gowa yg menyuplai kabupaten lain di Sulsel dan Inshaallah Pak Dandim, kita dapat amal jariyahnya," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)