Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson: Ini Sulit Digambarkan

Jum'at, 26 Juni 2020 - 10:26 WIB
loading...
Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson: Ini Sulit Digambarkan
Kapten Liverppol Jordan Henderson. Foto: Istimewa
A A A
LIVERPOOL - Penantian 30 tahun Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris , akhirnya tercapai setelah Manchester City takluk di markas Chelsea dengan skor 2-1.

Hasil tersebut, membuat The Reds julukan Liverpool tak terkejar lagi hingga akhir musim, karena rival terdekatnya Manchester City gagal memenangkan pertandingan, meski masih ada 8 laga sisa.



Kemenangan ini dirayakan sangat emosional oleh para pemain Liverpool, setelah musim lalu mereka gagal. Walau sempat memimpin, namun muism lalu hanya selisih 1 poin dari juara bertahan Manchester City.

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengatakan gelar juara yang lama dinantikan tersebut merupakan perasaan yang luar biasa karena berhasil diraih sejak tahun 1990 silam.

"Luar biasa, sulit untuk digambarkan jujur, tetapi setelah peluit akhir itu hanya perasaan yang luar biasa lagi, terutama untuk menghabiskannya dengan semua pemain dan staf," katanya kepada situs web klub.

"Untuk akhirnya melewati garis itu melegakan tetapi juga perasaan yang luar biasa," lanjut pemain timnas Inggris ini.

Henderson memuji tanggapan timnya, setelah memenangkan 28 dari 31 pertandingan Liga Premier musim ini.

"Saya pikir Anda dapat menggunakan itu sebagai motivasi dan sebagai energi ekstra untuk terus berjalan dan ingin benar-benar melakukannya, ingin melewati batas dan menyelesaikan pekerjaan," katanya.

"Musim lalu kami bermain sangat baik dan sangat sial, tetapi City luar biasa dan mereka berhasil memepet kami pada akhirnya. Kami terus berjalan hingga hari terakhir dan hanya itu yang bisa kami minta," jelasnya.

"Jelas beberapa minggu kemudian memenangkan Liga Champions membantu, dan kemudian saya pikir kami telah bekerja lagi dan kami luar biasa musim ini," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)