Lokasi Salat Idul Adha di Bulukumba Dipusatkan di Masjid ICDT

Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:48 WIB
loading...
Lokasi Salat Idul Adha di Bulukumba Dipusatkan di Masjid ICDT
Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H Muhammad Yunus. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memastikan salat Idul Adha 1443 Hijriah dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Hal itu berdasarkan hasil sidang isbat yang telah ditetapkan Kemeterian Agama (Kemenang) RI beberapa waktu lalu.

Di Bulukumba, pelaksanaan salat Idul Adha atau yang biasa disebut Idul Kurban itu akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba.



Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H Muhammad Yunus. "Berdasarkan hasil rapat PHBI (Panitia Hari Besar Islam) itu di tingkat Kabupaten dipusatkan di ICDT," kata Yunus.

Kendati demikian, Yunus mengimbau agar PHBI di Kecamatan membuka beberapa masjid besar di Bulukumba untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Kata Yunus, hal itu untuk mencegah terjadinya penumpukan jamaah di titik tertentu pada pelaksanaan salat Idul Adha nantinya.

"Tapi kalau PHBI Kecamatan atau desanya menetapkan satu titik, kita serahkan pada mereka itu kebijakan internal masing-masing," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Idul Adha ini, Pemkab Bulukumba telah mengeluarkan edaran berupa imbauan pada pelaksanaan Idul Adha agar tidak menggunakan plastik dan koran.

Harapannya, bsia mencegah terjadinya penumpukan sampah plastik dan kertas yang kerap terjadi di setiap pelaksanaan Idul Adha selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)