Demokrat Tuntaskan Usungan di 5 Daerah, 7 Daerah Menyusul

Jum'at, 26 Juni 2020 - 10:39 WIB
loading...
Demokrat Tuntaskan Usungan di 5 Daerah, 7 Daerah Menyusul
Partai Demokrat Sulsel bergerak cepat merampungkan calon usungannya untuk Pilkada Desember 2020. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat Sulsel bergerak cepat merampungkan calon usungannya untuk Pilkada Desember 2020. Dari 12 kabupaten/kota, usungan Demokrat sudah tuntas di lima daerah. "Sudah ada lima daerah yang mengerucut. Diantaranya ialah Maros, Gowa, Barru, Soppeng dan Luwu Timur," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar kepada SINDOnews.

Dia menuturkan, Demokrat akan mengusung Amirullah Nur Saenong di Pilkada Maros. Apalagi dia merupakan kader dan menjabat Ketua DPC Demokrat Maros. Selanjutnya mengusung Adnan Purichta IYL di Gowa, Suardi Saleh di Barru dan Andi Kaswadi Razak di Soppeng. Serta Irwan Bachri Syam yang berpasangan dengan Andi Muh Rio Patawari Hatta di Luwu Timur (Lutim).

Khusus di Lutim, Kamhar membeberkan bahwa Andi Rio sudah meninggalkan Golkar, dan bergabung dengan Demokrat. Olehnya itu, pihaknya mantap memberikan rekomendasi kepada putra eks Bupati Lutim dua periode ini. "Kami akan mengusung keduanya dan segera mengeluarkan surat tugas hari ini (kemarin). Koalisi Demokrat dan Nasdem sudah cukup untu mengusung," jelasnya.

Dijadwalkan, surat tugas dan rekomendasi akan segera keluar untuk lima daerah ini. Sementara tujuh daerah sisanya yakni Makassar, Bulukumba, Selayar, Pangkep, Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu Utara masih dalam pembahasan.

"Kita targetkan, bulan Juli sudah tuntas semua. Karena saat ini, masih dalam pembahasan di DPP. Khususnya Makassar yang paling dinamis, karena ada 13 nama yang dikirim DPD ke DPP," sebutnya. Baca : Maju di Pilkada Lutim, Andi Rio Tinggalkan Golkar dan Gabung Demokrat

Dikonfirmasi, Andi Rio tak menampik sudah mendapat restu dari Demokrat untuk bertarung di Pilkada Lutim. "Iya, Demokrat akan mengusung kami," singkat eks kader Golkar ini.

Sementara itu, bakal calon Bupati Gowa, Adnan mengklaim kehadiran Demokrat akan menambah kekuatan koalisinya. Lantaran sejauh ini, sudah ada enam partai yang mengusungnya yakni Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PAN dan PDIP.

"Sudah ada enam partai (yang mengusung). Dan mudah-mudahan dengan adanya Demokrat, akan menambah kepercayaan kita bertarung di Pilkada Gowa," tegas Adnan. Baca Juga : Pilwalkot Makassar: Beredar Undangan DPP PDIP untuk Deng Ical-Dokter Fadli

Prediksi Usungan Demokrat di 12 Daerah
1. Makassar
Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal, Danny Pomanto atau Irman Yasin Limpo

2. Gowa
Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)