Polisi Ringkus Dua Spesialis Pelaku Curanmor di Bulukumba

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:47 WIB
loading...
Polisi Ringkus Dua Spesialis Pelaku Curanmor di Bulukumba
Polisi berhasil meringkus dua orang spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Bulukumba. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Sebanyak dua orang spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kabupaten Bulukumba berhasil diringkus polisi, Jumat, (08/07/2022).

Kedua pelaku yakni AN (26) dan HTA (19), Warga Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba. Mereka diringkus hasil koordinasi Polres Pelabuhan dan Polres Bulukumba. Dari hasil interogasi anggota Resmob Polres Bulukumba, mereka bukan kali pertama melakukan aksi curanmor ini.



Mereka tercatat telah tiga kali melakukan aksi pencurian di Kota Bulukumba, di Kecamatan Ujung Bulu. Pertama, mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Fino warna merah, milik Supriadi, pada 23 Juni 2022 lalu, di salah satu rumah kost di Jalan Garuda.

Setelah itu, mereka mencuri sepeda motor Yamaha Mio M3 milik Ernawati, di Jalan Kedondong, pada 29 Juni 2022. Dan yang terakhir adalah sepeda motor Yamaha Fino Warna Abu-abu, milik Ahmad Faiz, warga Kasimpureng, pada 1 Juli 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Muhammad Yusuf, menyampaikan, bahwa aksi pencurian ini berhasil dibongkar setelah kedua pelaku hendak menjual hasil kejahatannya di Kota Makassar.

“Awalnya, kedua pelaku di tanggal 30 Juni 2022, berada di BTN Rindra 5, terus kedua pelaku berboncengan cari makan. Setelah makan, mereka keliling di kota,” beber AKP Muhammad Yusuf.

Setelah itu, di Jalan Cendana, di sebuah lorong, mereka melihat motor terparkir di salah satu rumah kost. Kemudian pelaku berputar kembali ke rumah kost itu. Mereka singgah memarkir motor di depan salah satu klinik di sekitar kost itu.

“Kemudian AN masuk ke kost tersebut, jalan kaki mengambil kendaraan lalu di dorong ke jalan. Terus selanjutnya di stuk. AN dalam posisi mendorong, dan rekannya HTA yang mengemudi motor curiannya,” jelas AKP Muhammad Yusuf.

Sepeda motor milik Ahmad Faiz tersebut kemudian dibawa ke BTN Rindra 5 dan langsung dibongkar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)