Gubernur Sulsel Kurban 9 Ekor Sapi pada Momen Hari Raya Idul Adha

Jum'at, 08 Juli 2022 - 19:01 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Kurban 9 Ekor Sapi pada Momen Hari Raya Idul Adha
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kurban sembilan ekor sapi pada momen Hari Raya Idul Adha. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman akan berkurban sebanyak 9 ekor sapi pada momen Idul Adha tahun ini. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Muhammad Hasim.

Hasim mengatakan, sapi-sapi tersebut rencananya akan disembelih di beberapa daerah di Sulsel . Di antaranya, Jeneponto, Makassar, Bone, Sidrap, Luwu Raya dan lainnya.



"Hewan kurban tersebut akan disembelih di wilayah masing-masing usai salat Idul Adha, Minggu, 10 Juli 2022 mendatang," ujar Muhammad Hasim, Jumat (8/7/2022).

Sementara itu, organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel sendiri sudah mengumpulkan 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurbankan. Hasim berujar, jumlah tersebut masih bersifat sementara.

“Data sementara 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Itu data sementara dan akan terus bergerak dari informasi OPD yang ada,” katanya.

Dari total 18 ternak kurban tersebut, dua OPD menyerahkan sapi secara utuh. Mereka yakni Satpol PP dan Dinas Pertanian.

"Sedangkan OPD lain itu menyetor data jumlah hewan kurban dan lokasi pemotongan," jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriyah pada Minggu, 10 Juli 2022 berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia.

Hal itu juga telah dituangkan dalam surat edaran dengan nomor 003.2/6515/B.Kesra, tentang pelaksanaan Idul Adha tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Provinsi Sulawesi Selatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1085 seconds (0.1#10.140)