TOPIK TERPOPULER

Masmindo dan Perusahaan Smalter Kalla Group Kurban 12 Ekor Sapi

Chaeruddin
Masmindo dan Perusahaan Smalter Kalla Group Kurban 12 Ekor Sapi
erusahaan tambang PT Masmindo Dwi Area dan perusahaan Smalter PT Bumi Mineral Sulawesi milik Kalla Group, kurban sebanyak 12 ekor sapi Minggu, (10/7/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Perusahaan tambang PT Masmindo Dwi Area dan perusahaan Smalter PT Bumi Mineral Sulawesi milik Kalla Group, kurban sebanyak 12 ekor sapi Minggu, (10/7/2022).

PT Masmindo Dwi Area menyembelih 7 ekor sapi sementara PT BMS menyembelih 5 ekor sapi. Penyembelihan sapi kurban dua perusahaan besar di Luwu ini dilaksanakan di area pabrik masing-masing.

Baca Juga: Hijaukan Pesisir Pelabuhan Taddete, Masmindo Tanam Mangrove

Meski demikian, proses penyaluran daging kurban tetap melibatkan panitia kurban di masjid setempat dibantu karyawan kedua perusahaan tersebut.

"Hewan kurban PT Masmindo sebanyak tujuh ekor, semuanya disalurkan ke desa-desa terdekat dengan lokasi tambang, antara lain Desa Boneposi, Ranteballa, Toklajuk, Tobarru dan Kadundung," sebut Manager Community Development, PT Masmindo Dwi Area (Condev), Rahmat Sabang.

"Kami tentu berharap kurban PT Masmindo bisa dilaksanakan tiap tahun, sehingga membantu masyarakat pra sejahtera di Luwu utamanya di Latimojong. Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sosial Masmindo selain sebagai bentuk ibadah kita sebagai Umat Muslim," sambungnya.

Di tempat berbeda, Site Manager PT BMS, Zulkarnaen, menyampaikan mereka melaksanakan kurban 5 ekor sapi.

"Penyembelihan dilaksanakan di area pabrik. Pembagian daging kurban, PT BMS melibatkan panitia kurban di Masjid Desa Bukit Harapan dibantu karyawan perusahaan," katanya.

"Dengan kurban, kita bisa lebih peduli dan saling membantu. Khususnya kami dari perusahaan, bisa membantu warga di Luwu dan warga sekitar area pabrik khususnya," lanjut Zulkarnaen.

Baca Juga: Pekan Lingkungan Hidup Masmindo Menyasar Gunung hingga Pesisir

Pada kesempatan ini, PT. BMS, kembali menyampaikan, target operasi bisa terlaksana tahun 2023, tentunya dengan dukungan seluruh mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Luwu.

"Harapan kami, smalter BMS bisa operasi tahun depan, biar investasi tambah terbuka, untuk Luwu. Kami berharap dukungan seluruh pihak," tutupnya.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!