Anggota Polda Sulsel Tenggelam di Sungai saat Liburan di Luwu

Minggu, 10 Juli 2022 - 22:52 WIB
loading...
Anggota Polda Sulsel Tenggelam di Sungai saat Liburan di Luwu
Anggota Polda Sulsel tewas tenggelam di Sungai saat Liburan. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU - Salah satu anggota dari Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Sulsel Bripka EJ, (30) meninggal dunia setelah tenggelam di sungai Makawa, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, sekira pukul 13 WITA, Minggu, (10/7/2022).

Kabar ini dibenarkan Kasat Intel Polres Luwu, AKP Andi Yusuf. "Betul, satu orang personel Intel Polda Sulsel, Bripka EJ, meninggal dunia saat rekreasi atau mandi-mandi di Sungai Makawa, siang tadi. Kini jenazah almarhum, sudah di rumah duka di Enrekang," ujarnya.



Polres Luwu menyebutkan, keberadaan Bripka EJ di Luwu dalam rangka libur lebaran di Walmas. "Hampir tiap tahun memang lebaran di Walmas, orang tuanya orang Luwu," ungkap mantan Kasat Intel Polres Palopo ini.

Informasi yang dihimpun, Minggu 10 juli 2022 sekira pukul 13.00 wita, di Bendungan Sungai Makawa Dusun Tabang Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, korban ditemukan dalam keadaan tenggelam.

Adapun kronologi kejadiannya, korban bersama kedua orang tua, Istri dan anaknya menuju bendungan yang berjarak sekitar 500 meter dari jalan poros.

Sebelum kejadian, korban naik ke atas tanggul bendungan untuk melompat ke dalam sungai dan menyuruh anaknya untuk mengabadikannya. Pada saat melompat tidak muncul lagi di permukaan air sehingga oleh keluarganya meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari korban.

Setelah dilakukan pencarian selama 25 menit korban ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh masyarakat ke atas daratan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo.



Pukul 14.00 wita, jenazah korban tiba di RSUD Sawerigading Kota Palopo, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga. Hasil pemeriksaan, diperoleh penjelasan almarhum tiba di rumah sakit dalam kondisi tidak bernyawa.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)