TOPIK TERPOPULER

Anggota Polda Sulsel Tenggelam di Sungai saat Liburan di Luwu

Chaeruddin
Anggota Polda Sulsel Tenggelam di Sungai saat Liburan di Luwu
Anggota Polda Sulsel tewas tenggelam di Sungai saat Liburan. Foto: Ilustrasi

LUWU - Salah satu anggota dari Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Sulsel Bripka EJ, (30) meninggal dunia setelah tenggelam di sungai Makawa, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, sekira pukul 13 WITA, Minggu, (10/7/2022).

Kabar ini dibenarkan Kasat Intel Polres Luwu, AKP Andi Yusuf. "Betul, satu orang personel Intel Polda Sulsel, Bripka EJ, meninggal dunia saat rekreasi atau mandi-mandi di Sungai Makawa, siang tadi. Kini jenazah almarhum, sudah di rumah duka di Enrekang," ujarnya.

Baca Juga: Pandu Tewas Tenggelam di Kali Ciliwung

Polres Luwu menyebutkan, keberadaan Bripka EJ di Luwu dalam rangka libur lebaran di Walmas. "Hampir tiap tahun memang lebaran di Walmas, orang tuanya orang Luwu," ungkap mantan Kasat Intel Polres Palopo ini.

Informasi yang dihimpun, Minggu 10 juli  2022 sekira pukul 13.00 wita, di Bendungan Sungai Makawa Dusun Tabang Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, korban ditemukan dalam keadaan tenggelam.

Adapun kronologi kejadiannya, korban bersama kedua orang tua, Istri dan anaknya menuju bendungan yang berjarak sekitar 500 meter dari jalan poros.

Sebelum kejadian, korban naik ke atas tanggul bendungan untuk melompat ke dalam sungai dan menyuruh anaknya untuk mengabadikannya. Pada saat melompat tidak muncul lagi di permukaan air sehingga oleh keluarganya meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari korban.

Setelah dilakukan pencarian selama 25 menit korban ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh masyarakat ke atas daratan  selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo.

Baca Juga: Dua Jam Dicari, Bocah Korban Tenggelam Ditemukan

Pukul 14.00 wita, jenazah korban tiba di RSUD Sawerigading Kota Palopo, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga. Hasil pemeriksaan, diperoleh penjelasan almarhum tiba di rumah sakit dalam kondisi tidak bernyawa. 



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!