Polres Bulukumba Sembelih 17 Ekor Ternak di Hari Raya Idul Adha

Minggu, 10 Juli 2022 - 23:16 WIB
loading...
Polres Bulukumba Sembelih 17 Ekor Ternak di Hari Raya Idul Adha
Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, menyembelih 17 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, menyembelih 17 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Bulukumba, Minggu (10/7/2022).

Polres Bulukumba menyembelih 17 ekor hewan kurban yang terdiri dari 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Dari 17 ekor hewan kurban tersebut 2 diantaranya di sembelih di halaman belakang Polres Bulukumba dan sisanya tersebar di masing - masing kelompok penanggung jawab.



Dalam kegiatan kurban tersebut nampak hadir Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, bersama sejumlah pejabat utama Polres Bulukumba.

Kabag SDM Polres Bulukumba Kompol, Syarifuddin selaku ketua panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kurban kali ini ada sebanyak 17 hewan qurban dan 2 diantaranya akan disembelih dihalaman belakang Polres Bulukumba.

Sementara hewan kurban lainnya diatur oleh kelompok kurban masing-masing. Daging-daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat.

Selain itu sebanyak 50 kg daging kurban akan disalurkan kepada panti asuhan yang diserahkan oleh Kasat Binmas AKP Subhan, selaku pelaksana kurban.

"Hasil kurban ini akan kami bagikan ke pada masyarakat dan khususnya kepada panti asuhan sebanyak 50 kg," ujarnya.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, menuturkan bahwa di hari Raya Idul Adha 1443 H memaknai sebagai nilai - nilai pengorbanan dan keiklasan serta kebersamaan sebagai insan Bhayangkara.



“Dengan perayaan Idul Adha ini serta pelaksanaan qurban semoga kita dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta kebersamaan sebagai pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa dan semoga dapat bernilai ibadah," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)