Bupati Lutra Harap Masa Tunggu Tak Turunkan Semangat Jamaah Daftar Haji

Senin, 11 Juli 2022 - 08:37 WIB
loading...
Bupati Lutra Harap Masa Tunggu Tak Turunkan Semangat Jamaah Daftar Haji
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Salat Idul Adha, di Masjid Agung Syuhada Masamba, Minggu (10/7/22). Foto/Fitra Budin
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Arab Saudi masih melakukan pembatasan pemberangkatan jamaah haji karena masih di tengah pandemi Covid-19. Hal itu pun berdampak pada masa tunggu yang lebih lama.

Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani mengungkapkan, pada pelaksanaan haji tahun ini telah diberangkatkan sebanyak 105 jamaah calon haji dari Kabupaten Lutra yang tergabung dalam kloter 16.



"Dari jumlah tersebut hanya separuh dari biasanya, ini tentu karena dilakukan pembatasan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berhubung masih kondisi pandemi Covid-19," kata Indah, saat pelaksanaan Salat Idul Adha, di Masjid Agung Syuhada Masamba, Minggu (10/7/22).

Lanjut Bupati, dengan pembatasan tersebut berdampak pada daftar tunggu yang semakin lama bagi calon jamaah haji lainnya untuk Kabupaten Luwu Utara.

"Apabila kita mendaftar saat ini maka kita akan menunggu selama 24 tahun baru bisa berangkat," kata dia.



Dengan masa tunggu tersebut, Indah berharap tidak menurunkan semangat dan jangan sampai membuat hati para pendaftar jamaah haji menjadi kendor.

Dia meminta untuk mengupayakan agar tetap meniatkan sambil berusaha agar bisa memenuhi ibadah haji .

"Karena ibadah haji adalah salah satu kewajiban umat Islam yang telah mampu baik fisik mental dan pembiayaan," pesan Indah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)