Pertamina Perluas Wilayah Sosialisasi Program Subsidi Tepat, Salah Satunya Makassar

Senin, 11 Juli 2022 - 17:04 WIB
loading...
Pertamina Perluas Wilayah Sosialisasi Program Subsidi Tepat, Salah Satunya Makassar
PT Pertamina Patra Niaga terus memperluas wilayah sosialisasi Program Subsidi Tepat, salah satunya di Kota Makassar. Foto/SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga memperluas wilayah sosialisasi Program Subsidi Tepat . Sebelumnya, program tersebut telah diuji coba di 5 Provinsi di Indonesia. Salah satunya di Sulawesi Utara, yaitu di Manado.

Diketahui, Program Subsidi Tepat merupakan salah satu upaya yang dilakukan PT Pertamina untuk mendistribusikan BBM bersubsidi dengan tepat sasaran atau kepada konsumen yang berhak melalui registrasi atau pendaftaran, baik lewat website, aplikasi maupun secara offline.



Terbaru, PT Pertamina Patra Niaga memperluas sosialisasi program tersebut ke sejumlah wilayah mulai Senin, 11 Juli 2022. Khusus di Sulawesi, program tersebut kini disosialisasikan di Makassar, Kendari, Palu, Sigi, Donggala, Mamuju, dan Polman, Banggai, Gorontalo, dan Manado.

"Jadi per hari ini, ada perluasan wilayah sosialisasi Subsidi Tepat. Program ini mengalami perluasan di wilayah Sulawesi," ungkap Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan, Senin (11/7/2022).

Lanjut Taufiq, uji coba Program Subsidi Tepat disambut antusias oleh masyarakat, ditandai dengan banyaknya yang datang langsung ke SPBU untuk melakukan registrasi atau pendaftaran secara offline.

Registrasi secara online merupakan salah satu metode yang disiapkan oleh Pertamina. Masyarakat dipersilakan datang untuk melakukan registrasi di setiap SPBU di kota yang telah ditentukan sebagai wilayah sosialisasi Subsidi Tepat.

"Bagi yang masih awam soal gadget dan internet, bisa mendatangi klinik offline yang tersebar, kita sediakan di beberapa SPBU di kota/kabupaten. Silakan bertanya kepada operator atau pegawai, mereka siap membantu meregistrasikan," kata Taufiq.

Khusus di Kota Makassar, ada 43 SPBU yang meyediakan booth/klinik yang siap membantu masyarakat yang ingin melakukan registrasi. Cukup membawa STNK, KTP, dan foto tampak depan dan samping mobil atau kendaraan roda empat atau lebih.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)