DWP Kemenkumham Sulsel Bahas Etika Berbusana dan Komunikasi

Senin, 11 Juli 2022 - 20:17 WIB
loading...
DWP Kemenkumham Sulsel Bahas Etika Berbusana dan Komunikasi
DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan webinar alias diskusi daring terkait Etika Berbusana dan Komunikasi, Senin (11/7/2022). Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan webinar alias diskusi daring terkait 'Etika Berbusana dan Komunikasi ', Senin (11/7/2022). Diskusi itu membahas etika berbusana dan berkomunikasi anggota DWP Kemenkumham di tingkat pusat dan wilayah.

Ketua DWP Kemenkumham Sulsel , Dame Liberti Sitinjak, beserta anggota mengikuti kegiatan ini di Aula Kanwil. Sedangkan, anggota DWP di UPT kabupaten/kota lingkup Sulsel mengikuti kegiatan serupa di sekretariat masing-masing.



Penasihat DWP di Tingkat Kementerian, Tri Megasuri Januati, dalam pembukaanya menyampaikan, menjalin silaturahmi dalam organisasi adalah hal mutlak. Menjalin silaturahmi disebutnya tidak hanya kunjungan ke rumah yang dapat dihadiri orang, namun dapat dilakukan secara virtual zoom.

Ia melanjutkan menjalin komunikasi meskipun melalui zoom dapat menambah wawasan dan pertemanan satu sama lain. Komunikasi yang terjalin dapat menjaga keharmonisan dengan sesama, begitu juga dalam berorganisasi. Melakukan silaturahmi juga dapat memperkuat persatuan bangsa dan negara.

"Tata cara busana dan komunikasi secara tidak langsung mencerminkan kualitas diri seseorang yang tentunya menjunjung tinggi norma-norma dari sudut pandang agama, kesusilaan, dan budaya yang berkembang di masyarakat Indonesia, sehingga membawa wanita menjadi generasi Indonesia yang berkualitas," ungkap dia.



Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DWP Kemenkumham RI, Ani Asep Kurnia. Ia pun berharap agar webinar ini dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan sosial maupun dalam berorganisasi.

Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan motivator dan trainer, sekaligus Pemilik Sekolah Kepribadian Gavra Mandiri, Ayu Kyla Amanta Ardifa. Usai kegiatan penyampaian materi, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada Narasumber melalui sesi tanya jawab.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)